img_title
Foto : YouTube/dunia MANJI

Jakarta – Musisi Tanah Air, Erdian Aji Prihartanto, atau yang akrab disapa Anji MANJI, turut menyoroti penampilan Putri Ariani, penyanyi Indonesia, yang tampil di America’s Got Talent beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan mantan personel grup musik Drive itu melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Di sana, ia mengunggah sebuah berita tentang Putri Ariani yang mendapatkan izin membawakan lagu dari U2. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Anji Soroti LMKN dan WAMI

Instagram/ @duniamanji
Foto : Instagram/ @duniamanji

Dalam berita yang diunggah Anji disebutkan bahwa grup musik U2 tidak sembarangan mengizinkan penyanyi lain membawakan lagu mereka. Putri Ariani menjadi salah satu yang diberikan izin membawakan lagu grup musik asal Irlandia tersebut di ajang AGT.

Mencontoh kasus ini, Anji meminta pengurus Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) dan Wahana Musik Indonesia (WAMI) untuk menyimak artikel tentang Putri Ariani tersebut. Menurut Anji, di luar negeri, bagi seorang musisi adalah hal wajar untuk melarang lagunya dinyanyikan.

DEAR @lmkn_id @wami.id , coba dilihat artikel ini. Di luar negeri, Pencipta lagu memiliki hak untuk mengizinkan atau tidak lagunya dibawakan orang lain,” tulis Anji MANJI dilansir IntipSeleb dari Instagram pribadi miliknya pada Jumat, 8 September 2023.

Topik Terkait