img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Wisuda akbar ke- XII dan milad ke-VII diadakan oleh Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz yang didirikan oleh Oki Setiana Dewi. Dalam acara itu ada 160 murid yang diwisuda termasuk Sang Ibunda, Yunifah Lismawati.

Seperti apa momen wisuda yang diadakan di Menara 165 Jakarta Selatan pada Senin, 11 September 2023 ini? Yuk intip artikelnya di bawah ini.

Jalani Wisuda

Istimewa
Foto : Istimewa

Ibunda Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati menjadi salah satu santri yang diwisuda. Ini adalah momen istimewa, mengingat ibu Oki mengalami serangan jantung dan henti nafas selama 5 menit saat berada di kota Makkah, setelah menyelesaikan ibadah haji tahun ini.

Setelah 11 hari dirawat di ICU dengan bantuan ventilator dan dalam kondisi koma, Oki dan keluarganya berserah kepada Allah. Namun, sang ibu bisa berhasil selamat dan melaksanakan wisudanya.

"Wisuda tahfidz adalah acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh ibu. Saat ibu dalam kondisi koma, saya memberinya semangat dengan mengatakan bahwa ibu harus datang di wisuda Quran ini. Perjuangan ibu dalam mempelajari Al Quran belum selesai, dan saat itu ibu pun meneteskan air mata. Itulah saat saya menyadari bahwa ibu akan kuat dan berjuang untuk kesehatannya karena ia masih ingin bersama Al Quran di dunia ini," ucap Oki Setiana Dewi kepada awak media, baru-baru ini.

Topik Terkait