img_title
Foto : Instagram/re_wiradinata

Jakarta Selebgram Rea Wiradinata sebagai pengusaha muda mengungkap harapannya untuk bangsa Indonesia dalam webinar bertajuk Anak Muda Jadi Capres-Cawapres 2024: Waktunya Anak Muda Berkiprah yang diselenggarakan oleh Indonesia Law and Democracy Studies (ILDES).

Ia menyarankan pemimpin dari kalangan anak muda untuk membuat Indonesia lebih maju. Seperti apa? Intip selengkapnya di bawah ini.

Pemimpin Anak Muda

Ist
Foto : Ist

Dalam menyuarakan harapannya untuk negeri, Rea Wiradinata mengungkap Indonesia membutuhkan pemimpin yang visioner dan mampu menyelesaikan masalah.

Dari kriteria tersebut, ia menyarankan agar calon pemimpin sebaiknya berasal dari kalangan anak muda. Menurutnya, pemimpin muda memiliki pandangan yang lebih luas dan mampu beradaptasi dengan lingkungan.

“Pemimpin muda cenderung open minded, maka dari itu mampu memberikan problem solving terhadap masalah yang dihadapi. Selain itu, anak muda juga lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan,” kata Rea saat menjadi pembicara di webinar Anak Muda Jadi Capres-Cawapres 2024: Waktunya Anak Muda Berkiprah yang diselenggarakan oleh Indonesia Law and Democracy Studies (ILDES), Jumat, 15 September 2023.

Topik Terkait