img_title
Foto : Instagram/@turahparthayana

IntipSeleb – Turah Parthayana mendadak jadi sorotan publik dan namanya berada di jajaran trending Twitter sejak Kamis pagi, 6 Agustus 2020. Mahasiswa Indonesia yang kuliah di Rusia ini biasanya dipuji karena ketampanan dan sikap kocaknya. Tapi kini, dia malah menjadi sasaran kemarahan netizen setelah mencuat pengakuan korban pelecehan yang diduga dilakukannya.

Kasus ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @sandi_sa119 pada Rabu, 5 Agustus 2020. Sandi mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan korban yang merupakan rekan sesama mahasiswa Indonesia di Rusia berinsial JA dan memegang bukti-bukti tentang tindakan pelecehan yang dilakukan Turah Parthayana. Dia pun menjelaskan kronologi tindakan pelecehan tersebut.

Terkait hal ini, manager Turah Parthayana, Jehian Panangian Sijabat buka suara. Dia membenarkan tindakan pelecehan yang dilakukan Turah. Meski begitu, Jehian menegaskan kalau YouTuber asal Bali itu tidak akan melarikan diri. Dia pun membela JA yang sudah berani mengungkap tindak pelecehan yang dialaminya ke publik. Berikut kronologi kejadian yang dirangkum IntipSeleb.

Baca juga: Profil Turah Parthayana, YouTuber Indo Dituduh Pelecehan Seks di Rusia

Berawal dari Nonton Film Bareng

Instagram/@turahparthayana
Foto : Instagram/@turahparthayana

Tindak pelecehan yang dilakukan Turah Parthayana ini terjadi di kamar 430 asrama Parus pada 23 November 2019. Hal ini terungkap lewat surat pernyataan dari Ketua PPI/Permira Tomsk, Gokma Sahat Tua Sinaga yang diunggah Sandi . Dia juga membenarkan tindakan pelecehan seksual dilakukan Turah secara terencana dan disadari.

Topik Terkait