img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

Jakarta – Rachmi Aziah, mewakili keluarga Ismail Marzuki, mulai mengambil langkah serius perihal polemik lagu Halo Halo Bandung yang diduga diplagiat menjadi Hello Kuala Lumpur dan tayang di salah satu YouTube.

Rachmi Aziah sendiri adalah anak dari Ismail Marzuki dan juga berstatus sebagai ahli waris pemegang hak cipta lagu Halo Halo Bandung.

Ia pun sudah mulai menunjuk tim kuasa hukum, yakni Assegaf Hamzah & Partners (AHP), untuk membantunya dalam masalah lagu Halo Halo Bandung. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Minta Lagu Hello Kuala Lumpur Diturunkan Dari YouTube

Tangkap layar YouTube
Foto : Tangkap layar YouTube

Pihak keluarga Ismail Marzuki mengaku telah melayangkan laporan resmi kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Harapannya, lagu Hello Kuala Lumpur dapat diturunkan (take down) dari media sosial YouTube.

Tanggal 26 September 2023 kami telah secara resmi melakukan laporan untuk penutupan konten dan hak atas lagu Hello Kuala Lumpur tersebut. Kami menyertakan bukti dan bukti ahli waris, dan sudah diterima pihak DJKI,” ungkap Ari Juliano Gema, tim AHP dalam konferensi pers di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Topik Terkait