img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Bosan Berisik Lab, Ruang Basbeth Bercerita, dan Visionari Capital Film Fund dengan bangga mengumumkan World Premiere film Sara pada Busan International Film Festival 2023.

Film ini akan ditampilkan dalam dua program utama: Special Program in Focus: Renaissance of Indonesian Cinema dan A Window on Asian Cinema. Seperti apa cerita dari film Sara ini? Yuk intip di bawah ini.

World Premiere film Sara

Istimewa
Foto : Istimewa

Bisa melaksanakan world premiere adalah pencapaian luar biasa bagi semua yang terlibat dalam produksi film Sara. Film ini mendapat dukungan produksi dari Pusbang Film - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan akan mengisahkan perjalanan seorang wanita transpuan bernama Sara.

Pihak-pihak yang terlibat berbagi cerita tentang alasan di balik pembuatan film ini serta harapan mereka saat film ini diputar di Busan International Film Festival 2023.

Ismail Basbeth, penulis dan sutradara Sara, menjelaskan bahwa film ini menggambarkan ingatan yang tidak selalu baik dan indah, melainkan juga buruk dan traumatik. Kedua jenis ingatan tersebut membentuk manusia bernama Sara, yang berusaha menciptakan cerita sesuai dengan keyakinan dan pemahamannya tentang dirinya sendiri.

Topik Terkait