img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional, Shopee bersama desainer busana kondang Indonesia, Didiet Maulana, menggelar kegiatan batik bertajuk ‘Cerita Batik Masa Kini’. Acara ini dihadirkan untuk menegaskan komitmen Shopee dalam mendukung UMKM lokal, termasuk produsen dan pengrajin batik, yang produknya laku dibeli jutaan pembeli di sepanjang tahun 2023.

Tujuannya, kegiatan ini dapat memberikan insipirasi bagaimana batik dapat dipakai dalam aktivitas sehari-hari oleh masyarakat Indonesia demi perkembangan batik yang meningkat dan pesat. Yuk, intip artikel selengkapnya!

Upaya Melestarikan dan Mengembangkan Batik Menuju Pasar Ekspor

Pinterest/Carolina Hapsorini
Foto : Pinterest/Carolina Hapsorini

Untuk mendukung produsen dan pengrajin batik di Indonesia bertumbuh, Shopee menghadirkan Bazaar Shopee Pilih Lokal untuk Pembeli dengan penawaran menarik. Selain itu, pengrajin batik juga bisa mendaftarkan diri di Program Ekspor Shopee untuk membawa produk batiknya menuju pasar ekspor di Asia Tenggara, Asia Timur, dan Amerika Latin.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menyampaikan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM terhadap perkembangan produsen batik lokal di Shopee agar bisa berdaya saing global.

“Inisiatif ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk UMKM, khususnya para produsen dan pengrajin batik di tanah air agar bisa naik kelas dan berdaya saing global melalui berbagai fitur dan program di Shopee, salah satunya adalah Program Ekspor Shopee. Hadirnya kegiatan di siang hari ini kami harapkan dapat memberikan potensi dan dampak positif bagi perkembangan para produsen batik lokal di Shopee hingga bisa menembus pasar mancanegara, menyusul lebih dari 20 juta produk UMKM yang telah berhasil ekspor bersama Program Ekspor Shopee,” jelas Monica.

Topik Terkait