img_title
Foto : Istimewa

JakartaDidiet Maulana, desainer kondang Tanah Air, mengaku kagum terhadap penjual batik di Indonesia. Pasalnya, kata Didiet, penjual batik semangat untuk memperluas pasar hingga ke mancanegara.

Kata Didiet Maulana, ini merupakan salah satu upaya mempromosikan batik menjadi tren fashion dunia. Yuk, intip artikel selengkapnya!

Didiet Maulana Kagum Penjual Batik Perluas Pasar ke Global

Istimewa
Foto : Istimewa

Saat menjadi narasumber di acara Cerita Batik Masa Kini yang digelar Shopee sebagai peringatan Hari Batik Nasional 2023, Didiet Maulana mengungkapkan rasa kagumnya kepada penjual batik di Indonesia karena telah memperluas pasar ke luar negeri.

“Sungguh, sebagai seorang fashion designer dari Indonesia, salah satu cita-cita saya adalah menyebarluaskan batik sebagai warisan kultural Nusantara menjadi sebuah elemen penting dalam perkembangan tren fashion dunia. Nyatanya, hal ini juga sudah dilakukan oleh rekan-rekan pegiat UMKM di tanah air yang memanfaatkan teknologi digital melalui Shopee,” ujar Didiet Maulana.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, membenarkan kalau penjualan batik dari tahun ke tahun memang mengalami peningkatan.

Topik Terkait