img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Perang antara Israel dan Palestina kembali pecah setelah penyerangan Hamas pada 7 Oktober 2023 yang berakhir saling balas membalas serangan. Oleh karena itu, Israel menyatakan perang untuk pertama kalinya setelah tahun 1973 silam.

Terlepas dari konflik dengan Palestina, ternyata beberapa selebritis Indonesia pernah mengunjungi Israel atau tanah Yahudi. Lantas, siapa sajakah artis Indonesia yang pernah ke Israel? Yuk, intip satu per satu!

1. Fedi Nuril

Instagram/fedinuril
Foto : Instagram/fedinuril

Fedi Nuril pernah berkunjung ke Masjid Al-Aqsa pada tahun 2014 lalu. Kala itu, wilayah Masjidil Al-Aqsa masuk kekuasaan Palestina, yang secara simbolis masuk ke dalam konflik Israel dan Palestina.

Saat berkunjung ke Al-Aqsa, Fedi Nuril ternyata sempat ditahan oleh tentara Israel. Ternyata, Fedi tidak boleh masuk dengan membawa peralatan kamera. Walau sempat ditahan Israel, Fedi tidak takut berhadapan dengan tentara senjata lengkap.

“Tahun 2014, gue ke Palestina untuk syuting sebuah program Ramadan. Sewaktu gue dan salah satu kru masuk Masjidil Aqsha untuk salat zuhur dan ambil gambar, gue ditahan di gerbang masuk oleh tentara Israel karena bawa tripod dan wireless mic. Anehnya, walaupun tentara itu bersenjata lengkap, gue nggak merasa takut," cerita Fedi Nuril dalam postingan Instagram pada Mei 2021 lalu.

Topik Terkait