img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

Jakarta – Proses pencarian dalang di balik Hello Kuala Lumpur, lagu yang diduga memplagiat Halo Halo Bandung karya Ismail Marzuki. Kini, pihak ahli waris berusaha bersama dengan sejumlah instansi pemerintah untuk mendalami hal ini.

Perkembangan kasusnya, jadi kan sebenarnya kita pernah bertemu dengan Kemenkumham DJKI, terus Kementerian Luar Negeri, Kemendikbudristek, dan juga Kemenkominfo,” ungkap Ari Juliano, kuasa hukum ahli waris Ismail Marzuki, kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu, 12 Oktober 2023.

Menurut Ari, pihaknya dan pemerintah pun sudah mencoba untuk berkoordinasi dengan pihak resmi Malaysia. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Dalami Sosok Dalang Hello Kuala Lumpur

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Menurut Ari, pihak resmi Malaysia menampik keterlibatan mereka perihal lagu Hello Kuala Lumpur. Sementara ini, pihak ahli waris beranggapan jika dalang di balik Hello Kuala Lumpur adalah pihak swasta.

Di mana pada saat pertemuan di sana, pada dasarnya kita mencoba mencari tahu nih siapa sebenernya pihak yang melakukan hal itu. Karena itu pemerintahan Malaysia gak pernah mengklaim hal itu, sehingga dugaan kita ini adalah swasta yang membuat,” terang Ari.

Topik Terkait