img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

JakartaAsma Nadia, penulis buku Tanah Air, mempermasalahkan judul film Air Mata di Ujung Sajadah. Menurut Asma Nadia, film tersebut memiliki kesamaan substansial dengan novelnya yang berjudul Cinta di Ujung Sajadah.

"Saya sangat berkeberatan dengan penggunaan judul film Air Mata Di Ujung Sajadah yang memiliki kesamaan secara substansial dengan novel saya (yang berjudul) Cinta Di Ujung Sajadah,” ungkap Asma Nadia kepada awak media di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin, 16 Oktober 2023.

Saat menyatakan sikapnya ini, Asma Nadia turut ditemani dengan penasihat hukumnya, Ana Sofa Yuking. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Kata Asma Nadia

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Menurut Asma Nadia, tak sedikit masyarakat yang mengira film tersebut diangkat dari cerita novelnya. Padahal, hal itu sama sekali tidak pernah terjadi.

"Namun yang saya sangat sayangkan adalah bahwa pihak-pihak yang terlibat dalam produksi film Air Mata di Ujung Sajadah tidak pernah meluruskan pemberitaan yang ada dan membiarkan publik berpikir bahwa film tersebut merupakan adaptasi dari novel saya,” katanya.

Topik Terkait