img_title
Foto : IntipSeleb/Yudi

Jakarta - 13 musisi Tanah Air yang tergabung di dalam Indonesia Climate, Knowledge, Arts & Music Lab (IKLIM) melakukan kolaborasi membuat sebuah album yang bertajuk sonic/panic di bawah naungan Alarm Records. IKLIM sendiri adalah kolaborasi para musisi serta seniman yang fokus dengan isu lingkungan.

Mereka memiliki misi supaya masyarakat memiliki narasi dan tujuan yang sama seperti mereka, yakni peduli dengan lingkungan.

Adapun, 13 musisi tersebut antara lain Iga Massardi, Endah N Rhesa, Navicula, Tony Q Rastafara, Tuan Tigabelas, Iksan Skuter, FSTVLST, Made Mawut, Nova Filastine, Guritan Kabudul, Kai Mata, Rhythm Rebels, dan Prabumi. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Persiapan yang Matang

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Robi Navicula menjelaskan, peluncuran album kolaborasi ini telah melewati persiapan yang sangat matang. Sebelum benar-benar jadi, semua musisi menjalani workshop terlebih dahulu di kawasan Bali sekitar satu minggu.

Kita sebagai musisi, yang bisa kita buat kan musik, rencana album ini sudah kita dipikirkan sejak workshop,” ungkap Robi Navicula di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Topik Terkait