img_title
Foto : Instagram/filmbudipekerti

JakartaFilm Budi Pekerti bakal tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 2 November 2023 mendatang. Film ini diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures dengan dukungan dari KG Media, Hwallywood Academy of Media & Arts Singapore, Momo Films, dan Masih Belajar.

Film yang sebelumnya sudah tayang di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 ini diproduseri oleh Adi Ekatama, Willawati, dan Iman Usman. Film ini mempercayakan Wregas Bhanuteja sebagai sutradaranya. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Terinspirasi Kisah Viral

IntipSeleb/Yudi
Foto : IntipSeleb/Yudi

Wregas mengambil beberapa referensi dalam membuat film Budi Pekerti. Salah satunya, ia terinspirasi dari salah satu kisah viral saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Dua tahun lalu, waktu pandemi, sering viral tentang sosok ibu atau bapak yang terekam sedang marah, atau mengumpat, berkata kasar ke seorang kurir atau karyawan dan menjadi meme animasi. Dihujat netizen gak punya budi pekerti dan sebagainya,” terang Wregas kepada awak media saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, pada Senin, 30 Oktober 2023.

Menurut Wregas, tak sedikit netizen yang menyampaikan hujatan dengan cepat tanpa mencari tahu lebih dalam latar belakang kejadian. Tanpa disadari, hujatan netizen mampu merubah kehidupan seseorang menjadi terpuruk.

Topik Terkait