img_title
Foto : Instagram.com

Jakarta – Belakangan ini, emoji semangka tengah banyak ditemukan di media sosial sebagai simbol bentuk dukungan orang-orang terhadap Palestina.

Namun, tidak semua pihak setuju dengan penggunaan simbol ini, seperti Umi Pipik yang menyebut kalau simbol semangka justru mengikuti maunya zionis Israel. Pernyataan ini tentu saja menuai kontroversi dari berbagai pihak, termasuk Taqy Malik pun angkat bicara. Apa katanya? Yuk kita simak artikel berikut!

Umi Pipik Larang Simbol Semangka untuk Palestina

Instagram/_ummi_pipik_
Foto : Instagram/_ummi_pipik_

Melalui Istagram pribadinya, istri mendiang Ustaz Jefri, Umi Pipik menyampaikan pendapatnya bahwa penggunaan simbol semangka sebagai tanda dukungan ke Palestina adalah hal yang keliru. Menurutnya, penggunaan simbol justru menandakan bahwa Palestina tak berdaya atas apa yang dilakukan Israel.

"Jangan ganti bendera palestina dengan semangka sama aja ngikutin maunya zionis biadab !! hal itu justru melambangkan "KETIDAKBERDAYAAN", pada 1967 para zionis menganggap pengibaran di wilayah yg diambil alih zionis merupakan hal ilegal dan bisa dibun*h," tulis keterangan dalam video yang dibagikan Umi Pipik, 3 November 2023.

"Warga Palestina gak dibekali senjata, makanya mau gak mau mereka ngikutin maunya zionis biadab ini dan mengganti dgn semangka. Bendera adalah lambang negara dan merupakan hal yg sakral, pasti mereka lebih senang kita mengibarkan," sambungnya.

Topik Terkait