img_title
Foto : Instagram/_ummi_pipik_

Jakarta Abidzar Al Ghifari menjadi satu dari sekian figur publik yang menyuarakan pandangannya tentang perseteruan Palestina dan Israel. Ia pun mengikuti instruksi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang meminta kaum muslim untuk tidak membeli produk yang punya kaitan dengan Israel.

Ya itu (tidak membeli produk berkaitan dengan Israel) adalah salah satu cara yang mungkin pemerintah dan kita bisa lakukan. Karena apa yang mau kita lakukan lagi? Udah gak ada. Kita mau ke Palestina enggak bisa,” ungkap Abidzar kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Salah Satu Cara Melawan Israel

Youtube.com/Mantra Room
Foto : Youtube.com/Mantra Room

Menurut Abidzar, gerakan untuk tidak membeli produk yang berkaitan dengan Israel adalah salah satu menghentikan serangan ke Palestina. Meski tidak menggunakan senjata, ini adalah cara yang efektif baginya.

Jadi, salah satu yang bisa menghentikan pergerakan mereka (Israel) ya dengan boikot. Ya itu, maksudnya, hal yang baguslah. Kita harus cerdas dalam memilih strategi, gak cuman mereka doang yang perang, tapi kita juga perang. Perang kita beda dengan mereka, mungkin kita gak pake gencatan senjata, tapi kita bisa menghentikan bisnis mereka,” jelasnya.

Abidzar juga mengimbau kepada orang yang mendukung Palestina untuk tidak khawatir kehilangan rezeki atau pekerjaan. Sebab, ia yakin hal itu bakal diganti dengan yang lebih baik nanti.

Topik Terkait