img_title
Foto : Instagram.com/depok24jam

Jakarta Stunting adalah kondisi gagal tumbuh yang terjadi pada anak-anak akibat kekurangan nutrisi kronis, terutama pada masa pertumbuhan awal mereka, biasanya sejak dalam kandungan hingga dua tahun pertama kehidupan. Stunting mengakibatkan pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak menjadi terhambat.

Itulah mengapa, isu stunting ini tengah menjadi perhatian utama pemerintah desa hingga pusat. Namun sayang, pemerintah kota Depok justru menuai kontroversi karena membagikan menu pencegah stunting yang mereka bagikan. Seperti apa? Yuk intip artikel berikut!

Menu Pencegahan Stunting Kota Depok Jadi Sorotan

Viral di media sosial, potret menu pencegah stunting dalam program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kota Depok yang hanya berisi nasi, kuah sup, tahu, dan sawi. Foto tersebut diunggah oleh akun @depok24jam.

Menu mencegah stunting di Kota Depok dan menu yang biasa dibagikan di Posyandu yang ada di Depok,” tulis caption tersebut, dikutip Kamis, 16 November 2023.

Dari foto yang beredar, terlihat menu yang diberikan kepada anak-anak itu dibungkus wadah bening dengan tutup warna-warni bergambar Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono. Lalu, di foto berikutnya terlihat menu pencegah stunting itu hanya tahu putih dan sawi yang diberi kuah.

Topik Terkait