img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Film Gampang Cuan fokus mengisahkan tentang Sultan (Vino G. Bastian) dan Bilqis (Anya Geraldine) dalam menyelesaikan problem keluarga kecil mereka. Diawali dengan kebohongan Sultan yang merantau ke Jakarta, berpura-pura sukses bekerja, dan menjadi orang kaya.

Bilqis pun akhirnya berangkat ke Jakarta setelah Mamahnya memberikan restu, namun tanpa sepengetahuan Sultan. Bilqis yang sejak awal diberitahu kakaknya sudah sukses dan kaya akhirnya melihat sendiri bagaimana kondisi Sultan sebenarnya.

Dari sini, masalah pun semakin bertambah runyam, satu persatu datang bertubi-tubi, menghampiri Sultan dan Bilqis. Simak review Gampang Cuan di bawah ini.

Jalan Cerita

Istimewa
Foto : Istimewa

Cerita yang diangkat sangat dekat dengan masyarakat kelas bawah, terutama mereka yang tinggal di kampung. Mulai dari fatamorgana kesuksesan jika merantau ke Ibu Kota hingga masalah yang kerap dihadapi para perantau, semua sudah disajikan dengan cukup apik di film ini.

Cerita pun dibangun dengan sangat halus, tidak melompat, meski ada beberapa hal di dalam film yang terkesan simplifikatif. Namun, penyederhanaan tampaknya bisa dimaklumi mengingat ini adalah film bergenre komedi yang tidak terlalu fokus dengan hal-hal yang ribet.

Topik Terkait