img_title
Foto : Dok. Istimewa

IntipSelebOki Setiana Dewi melakukan perjalanan ke negara-negara berbahasa Inggris sebagai bagian dari program "English For Ulama". Perjalanan ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berbagi pengetahuan tentang Islam di Indonesia, tetapi juga sebagai langkah dalam menjembatani pemahaman antaragama.

Yuk intip seperti apa kegiatan yang dilakukan oleh Oki Setiana Dewi di bawah ini.

Memperkenalkan Islam di Indonesia

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, British Council, dan organisasi Minhaj di Inggris. Berlangsung selama 10 hari, Oki dan tiga dai lainnya memiliki tugas memberikan ceramah dan berdialog dengan masyarakat lokal untuk memperkenalkan wajah Islam Indonesia yang ramah, santun, dan toleran.

"Program semacam ini seharusnya tidak hanya dilakukan oleh Pemprov Jabar tetapi oleh seluruh provinsi di Indonesia. Tujuannya agar dunia internasional mengenal wajah Islam dari Indonesia, bukan hanya melalui dunia Arab," ujar Oki kepada awak media baru-baru ini.

Selama di Inggris, Oki dan timnya tidak hanya mengunjungi parlemen, penjara, universitas, dan sekolah, tetapi juga berdialog dengan berbagai komunitas agama. Mereka berusaha untuk membangun pemahaman yang saling menghormati dan menghargai antaragama, demi kehidupan yang rukun dan harmonis di satu tempat.

Topik Terkait