img_title
Foto : Berbagai sumber

Insel Rewind – Sepanjang tahun 2023 ini, aplikasi video TikTok masih mendapat minat yang cukup tinggi dari pengguna media sosial, khususnya di Indonesia. Ada beberapa akun seleb TikTok atau yang bisa kita sebut TikTokers merajai laman FYP (For Your Page) kita setiap harinya.

Masih ingat siapa aja TikTokers populer di 2023? Yuk kita coba kilas balik!

1. Fuji

TikTok/fujiiian
Foto : TikTok/fujiiian

Nama Fuji pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna TikTok. Kekuatan penggemar fanatiknya mampu mendorong Fuji jadi trend di setiap apapun yang ia lakukan di TikTok.

Banyak lagu-lagu yang viral disebut-sebut berkat dipakai sound TikTok oleh Fuji. Entah hanya konten joget, jedag-jedug, atau bersama keponakannya Gala Sky.

Saat ini, akun @fujiiian tercatat memiliki followers hingga 23,4 juta dan mendapat 1,2 miliar likes. Atas kepopulerannya Fuji berhasil meraih Celebrity of The Year di TikTok Awards 2023.

2. Azizah Salsha

Instagram/azizahsalsha_
Foto : Instagram/azizahsalsha_

Tidak cuma Fuji, sahabatnya, Azizah Salsha juga jadi salah satu TikTokers populer di 2023. Azizah atau Zize sebenarnya sudah jadi content creator sejak lama, tapi makin populer berkat pernikahannya dengan pesepakbola Pratama Arhan.

Saat ini, akun @azizahsaslshaa memiliki pengikut mencapai 2,7 juta dengan 89,7 juta likes. Di setiap postingannya, Zize selalu mendapat tayangan jutaan. Konten-konten yang dibuat Zize kebanyakan adalah dance TikTok.

3. Ganta

Tiktok.com/iniganta
Foto : Tiktok.com/iniganta

Warga TikTok yang satu ini pasti gak akan asing dengan nama dan wajah Ganta. Di tahun 2023, Ganta masih menguasai laman FYP dengan konten-konten unik dan lucunya. Apalagi, baru-baru ini ia disenggol dengan salah satu content creator TikTok yang dikenal dengan konten edukasi. Namun, Ganta terus menghadirkan konten yang lucu dan mengundang tawa.

Saat ini followersnya sudah mencapai 5,6 juta dan mendapatkan 262,8 juta likes.

4. Makanlurr

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Masih ingat Aa Juju? Content creator makanan yang berseteru dengan Nyak Kopsah? Akun TikToknya @makanlurr berhasil mencuri perhatian publik dan meningkatkan followersnya hingga mencapai 851 ribu dan 28,7 juta likes.

Makanlurr biasa membagikan konten review makanan ke berbagai tempat dengan opening yang sangat melekat di kepala ‘Makan apa? Makan Lur’.

5. Nawid

Tiktok.com/@nawid_yosufi15
Foto : Tiktok.com/@nawid_yosufi15

Jika bicara TikTok, maka kita tidak bisa melupakan sosok yang ditakuti seluruh warga media sosial yakni ‘Nawid’. Bocah yang lahir 12 April 2015 ini sukses bikin warganet belomba-lomba menghindar karena takut masuk kontennya yang berisi tanya jawab bahasa Inggris.

Meski ditakuti, Nawid tetap membuat konten tersebut hingga hari ini. Akunnya pun sudah memiliki 1,9 juta followers dengan likes sebanyak 42,7 juta. (by)

Topik Terkait