img_title
Foto : Adiba.knza/instagram

Jakarta – Sosok Adiba Khanza tentu sudah tidak asing lagi di industri entertainment Tanah Air. Ia merupakan putri sulung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dan Umi Pipik.

Adiba Khanza telah melepas status lajangnya di usia 23 tahun dengan dipersunting oleh pesepak bola Egy Maulana Vikri.

Kenalan lebih dekat yuk dengan seorang Adiba Khanza melalui biodata dan deretan faktanya di bawah ini.

Latar Belakang Pendidikan Adiba Khanza

adiba.knza/instagram
Foto : adiba.knza/instagram

Pemilik nama lengkap Adiba Khanza Az-Zahra ini lahir di Jakarta pada 7 Juni 2000, yang merupakan anak pertama mendiang Uje dan Umi Pipik. Ia memiliki tiga adik yakni Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah.

Adiba Khanza sempat menuturkan bahwa tidak sedikit orang yang mengiranya sebagai adik dari Abidzar karena postur tubuh Abidzar yang tinggi juga usia mereka yang hanya terpaut 1 tahun.

Usai menyelesaikan pendidikan di SMP Insan Cendekia Al Mutjaba dan Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta, Adiba Khanza diketahui melanjutkan kuliah dengan mengambil program studi fashion desain.

Profesi Adiba Khanza

adiba.knza/instagram
Foto : adiba.knza/instagram

Adiba Khanza dikenal sebagai bintang film, penyanyi, sekaligus influencer. Ia mengawali debutnya lewat industri seni peran dalam miniseri Kami Rindu Ayah pada tahun 2013 yang menceritakan tentang kehidupan keluarga Uje.

Selain itu, Adiba Khanza juga memulai debut layar lebarnya dengan membintangi film CJR the Movie: Lawan Rasa Takutmu (2015), juga turut berperan di film Cinta Subuh (2022).

Tidak hanya bergelut sebagai aktris, Adiba Khanza juga meluncurkan lagu-lagu dengan berkolaborasi bersama Syakir Daulay, diantaranya berjudul Bidadari Surga, Shalawat Cinta, dan Allahumarhamna Bil Qur'an.

Pacaran Lama dengan Egy Maulana Vikri

Instagram/adiba.knza
Foto : Instagram/adiba.knza

Kisah asmara Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri mulai terendus publik pada tahun 2021. Adiba Khanza juga sempat kedapatan hadir dalam ajang Piala AFF demi memberikan dukungan kepada sang terkasih. Lalu diketahui bahwa keduanya sudah dekat sejak 2017 dan menjalani hubungan jarak jauh.

"Mereka itu lebih banyak LDR-an jarang ketemu mereka sibuk banget," timpalnya Umi Pipik kepada awak media, Senin, 14 Agustus 2023.

Gaya pacaran Adiba Khanza dan Egy Maulana juga ramai menjadi sorotan. Mereka dilarang bermesraan dan diketahui tidak pernah pergi bedua, melainkan selalu ada teman diantaranya yang hadir. Selain itu, Umi Pipik juga sering kali ikut bersama keduanya.

Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri akan melepas status lajang mereka di usia 23 tahun dengan melangsungkan pernikahan pada Minggu, 10 Desember 2023 di kawasan Jakarta Selatan.

Kepada media, Umi Pipik juga sempat mengatakan bahwa Egy Maulana Vikri akan memboyong Adiba Khanza untuk ikut bersamanya.

"Adiba nanti ikut Egy dulu. Karena Egy kan lagi mempersiapkan Liga nya," tutur istri mendingan Uje.

“Kenapa dipercepat tahun ini, karena tahun depan dia udah sibuk banget dengan Liga. Dan kepengennya lagi sibuk gitu ada yang ngurusin istri,” lanjutnya.

Biodata Adiba Khanza

Nama: Adiba Khanza Az-Zahra
Nama panggung: Adiba Khanza
Lahir: Jakarta, 7 Juni 2000
Usia: 23 tahun
Pendidikan: Fashion Desain
Profesi: Artis, penyanyi, influencer
Orang tua: Alm. Ustaz Jefri Al Buchori (ayah) dan Umi Pipik (ibu)
Saudara: Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah
Pasangan: Egy Maulana Vikri (suami)
Instagram: @adiba.knza

Itu tadi biodata dan deretan fakta tentang Adiba Khanza, anak pertama mendiang Uje yang telah sah menjadi istri pesepak bola Egy Maulana Vikri.

Topik Terkait