img_title
Foto : Berbagai sumber

Jakarta – Iklan baru Zara mendapatkan kecaman keras dari berbagai kalangan. Pasalnya, produk yang bergerak dibidang pakaian itu dinilai mengejek genosida Palestina lewat iklan terbarunya.

Salah satu publik figur yang ikut kesal terhadap Zara adalah Alexander Thian. Seperti apa kritik Alexander Thian kepada Zara? Yuk, intip artikelnya!

Iklan Zara Dinilai Ejek Genosida Palestina

Zara meluncurkan iklan baru melalui pemotretan yang dipostingnya di Instagram. Tapi, iklan baru Zara mendapatkan kritik tajam dari masyarakat karena diduga mengejek genosida Palestina.

Pasalnya, Zara menggunakan manekin yang dilapisi kain putih, seperti mayat, kemudian ada kotak kayu yang mirip dengan peti mati. Hal ini tentu disangkutpautkan dengan genosida Palestina yang dilakukan oleh Israel. Terlebih lagi, ada corak dinding rusak yang dinilai seperti membentuk peta Palestina.

“Sebuah penggunaan dalam desain terkonsentrasi yang dirancang untuk menampilkan aspek-aspek terbaik dari kemampuan-kemampuan kreatif dan manufaktur Zara, Zara Atelier menawarkan satu pakaian, enam cara — dan kemungkinan-kemungkinan tak terbatas,” tulis postingan Zara soal iklan barunya.

Topik Terkait