img_title
Foto : Abidzar73/instagram

Jakarta – Pemilik nama lengkap Abidzar Al Ghifari ini merupakan putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atua Uje dan Umi Pipik, yang sering kali disangka sebagai kakak dari Adiba Khanza.

Sosok Abidzar Al Ghifari belakangan tengah ramai menjadi sorotan usai menjadi wali nikah di pernikahan Adiba Khanza dan pesepak bola Egy Maulana Vikri.

Penasaran seperti apa sosok Abidzar Al Ghifari? Kenalan lebih dekat yuk lewat biodata dan deretan fakta tentang Abidzar Al Ghifari melalui ulasan di bawah ini.

Sering Dikira Kakak Adiba Khanza

Instagram/adibaegy
Foto : Instagram/adibaegy

Abidzar Al Ghifari adalah putra mendakwa Uje dan Umi Pipik yang lahir pada 13 April 2001, sehingga ketika menjadi wali nikah Adiba Khanza ia menginjak usia yang terbilang cukup muda yakni 22 tahun.

Tidak sedikit yang mengira jika Abidzar Al Ghifari adalah kakak dari Adiba Khanza. Nyatanya, ia merupakan adik dari Adiba Khanza dan usia mereka hanya terpaut jarak 1 tahun.

Merupakan anak-2 dari 4 bersaudara, Abidzar Al Ghifari memiliki dua orang adik yakni Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah.

Pilih Putus Sekolah

abidzar73/instagram
Foto : abidzar73/instagram

Usai lulus dari SMP Insan Cendekia Al-Mutjaba, Abidzar Al Ghifari diketahui tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA karena ingin membantu keluarga dalam segi ekonomi.

Ia telah meluncurkan beberapa lagu diantaranya berjudul Sahabat (2013), Kasih Sayang-Mu (2014), Ummi (2014), Jangan Marah, (2015), Indah Pada Waktunya (2016), dan Sahabat Sejati (2016).

Kini, Abidzar Al Ghifari turut fokus bergelut di industri seni peran dan dikenal sebagai salah satu aktor muda berbakat Indonesia.

Abidzar Al Ghifari memulai debut aktingnya pada 2013 lewat serial tv Monyet Cantik 2 dan juga Kami Rindu Ayah, yang menceritakan tentang kehidupan keluarga mendiang Uje.

Nama Abidzar Al Ghifari sebagai aktor kian meroket karena aksinya dalam serial web Jingga dan Senja pada 2021.

Ia juga menjadi pemeran utama dalam film layar lebar Balada Si Roy tahun 2023 dengan beradu akting bersama Febby Rastanty hingga Bio One.

Selain akting, Abidzar Al Ghifari juga tergabung dalam grup band bernama LAKI yang dulu sempat diberi nama The Oncom's.

Hobi Naik Moge

abidzar73/instagram
Foto : abidzar73/instagram

Mengikuti jejak mendiang sang ayah, Abidzar Al Ghifari juga hobi mengendarai motor gede. Lewat akun Instagram pribadinya, ia sering kali membagikan momen ketika sedang touring menggunakan motor-motor koleksinya.

Kisah Asmara Abidzar Al Ghifari

Instagram/abidzar73
Foto : Instagram/abidzar73

Santer terdengar isu bahwa Abidzar Al Ghifari sedang dekat dengan bintang film Carissa Perusset. Kendati begitu, kabar tersebut masih menjadi rumor belaka.

Biodata Abidzar Al Ghifari

Nama: Abidzar Al Ghifari
Nama panggilan: Abidzar atau Abi
Lahir: 13 April 2001
Usia: 22 tahun
Profesi: Aktor, Model
Orang tua: Ustaz Jefri Al Buchori atua Uje (ayah), Umi Pipik (ibu)
Saudara: Adiba Khanza (kakak), Ayla Azuhro (adik), Attaya Bilal Rizkillah (adik)
Instagram: @abidzar73

Itu tadi biodata dan deretan fakta tentang Abidzar Al Ghifari, putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atua Uje dan Umi Pipik yang menjadi wali nikah Adiba Khanza.

Topik Terkait