img_title
Foto : Instagram/@ananghijau

IntipSeleb – Ashanty dan Anang Hermansyah dikecam oleh kaum tuli setelah mereka memperagakan bahasa isyarat. Pasangan yang menikah pada tahun 2012 itu dinilai telah melecehkan dan tidak menghormati kekurangan pada penyandang tuna rungu.

Mendengar hal itu, Ashanty dan Anang pun melayangkan permintaan maaf mereka. Bahkan, Anang sampai berbicara dengan bahasa isyarat di depan publik. Seperti apa? Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: Aurel Hermansyah Dibully Anak SD, Ashanty-Anang Datangi Kantor Polisi

Dinilai Melecehkan

Instagram/@lambe_turah
Foto : Instagram/@lambe_turah

Ashanty dan Anang Hermansyah dianggap telah menghina kaum tuli ketika mengunggah video YouTube dengan tema 17 Agustus. Kala itu, Ashanty dan Anang sedang mengadakan perlombaan dan mereka menyampaikan pesan dengan bahasa isyarat dalam vlog berjudul ‘Parah! Ashanty dan Aurel Memalukan Dirinya Sendiri Saat Lomba 17an’. Namun, menurut kaum tuli bahasa isyarat yang diperagakan oleh mereka salah dan dinilai melecehkan.

Ini tidak diperlukan dan ini sangat menghina kaum tuli. Lucu boleh, tetapi memperagakan bahasa isyarat? Anda seorang artis dan terkenal, sikap Anda akan mempengaruhi orang lain yang masih awam tentang ini (oh dia memperagakan bahasa isyarat seperti ini berarti gak apa-apa ya?). Jika tidak mau disebut tuna isyarat, maka hormatilah kami tuli,” kata akun @cbudidharma dilansir IntipSeleb dari Instagram @lambe_turah pada Minggu, 30 Agustus 2020.

Topik Terkait