img_title
Foto : Instagram/agnezmo

IntipSeleb – Komposer Ari Bias melarang Agnez Mo membawakan lagu-lagu ciptaannya. Bukan tanpa sebab, Ari mengaku pihak Agnez nggak ngerespons dalam direct license terhadap lagu-lagu ciptaannya.

"Ya sebenarnya sudah saya sampaikan sejak Juli 2023 bahwa saya sudah memberlakukan direct license untuk lagu-lagu saya kepada penyanyi-penyanyi yang membawakan lagu saya, salah satunya adalah Agnes Monica (Agnez Mo)," kata Ari Bias di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, dilansir dari VIVA, Minggu, 31 Desember 2023.

"Karena tidak pernah merespons positif, akhirnya saya melarang lagu saya dibawakan, khususnya untuk Agnez Mo," lanjutnya.

Lantas, apa aja sih lagu ciptaan Ari Bias yang dilarang Agnez Mo untuk dinyanyikan? Yuk, kita ulik satu per satu!

1. Bilang Saja

Bilang Saja adalah lagu ciptaan Ari Bias yang dinyanyikan oleh Agnez Mo. Rilis tahun 2003, lagu Bilang Saja menampilkan perasaan konflik dan kesadaran akan tantangan serta kesedihan. Lagu ini menggambarkan momen di mana seseorang berusaha menemukan kebahagiaan dan menghadapi kesulitan serta ketidaknyamanan dalam perjalanan hidupnya.

2. Bukan Milikmu Lagi

Lagu Bukan Milikmu Lagi masuk dalam album Whaddup A..?! yang rilis tahun 2005. Lagu yang dipopulerkan Agnez Mo ini menggambarkan perasaan kehilangan dan kesedihan karena berakhirnya sebuah hubungan.

3. Ku Disini

Masih dari album Whaddup A..?!, lagu Ku Disini merupakan lagu ciptaan Ari Bias, yang Agnez Mo populerkan tetapi dilarang dibawakan lagi.

4. Tak Kan Sampai Disini

Lagu Tak Kan Sampai Disini mengisahkan bagaimana seseorang selalu merasakan cinta yang pahit karena ditinggalkan pasangan yang dicintainya. Lagu ciptaan Ari Bias ini masuk dalam album Whaddup A..?! milik Agnez Mo.

5. Tak Bisa

Lagu terakhir Agnez Mo yang dilarang Ari Bias untuk dinyanyikan adalah Tak Bisa. Lagu Tak Bisa ini masuk dalam album And the Story Goes tahun 2003.

Itulah daftar lagu ciptaan Ari Bias yang sekarang tidak boleh dibawakan lagi oleh Agnez Mo, karena permasalahan royalty yang tak kunjung dibayarkan sejak tahun 2004 lalu. Ada nggak nih, lagu favorit Inselicious?

Topik Terkait