img_title
Foto : Istimewa

IntipSelebKunto Aji merayakan pergantian tahun dengan menggelar konser bertajuk URUP di Asram Edupark Jogja, Sleman untuk menyambut matahari pertama di tahun 2024. Konser tersebut dimulai pukul 5.00 WIB pada Senin, 1 Januari 2023.

Tidak hanya mengajak penonton untuk melihat matahari terbit bersama-sama, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol juga mengajak penonton yang beragama Islam untuk menjalankan salat pertama di 2024 bersama-sama.

Pagi itu, Kunto Aji membawakan total 18 lagu, termasuk lagu-lagu dari album barunya. Konser URUP juga banyak dihadiri keluarga yang membawa anak-anaknya, pasalnya konser ini dibuat gratis untuk anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun.

Tidak sampai di situ, Kunto Aji melanjutkan konsernya hari itu di tempat berbeda. Ia kembali tampil di Stasiun Tugu Timur Yogyakarta pukul 16.30 WIB untuk menyambut senja pertama di tahun 2024, yang digagas Sanustra.

Sadar Nusantara (Sanustra), sebuah komunitas berbasis sosial bekerja sama dengan Seraya Live dan Rancang Rencana Production membuat gebrakan baru di Konser Kunto Aji bertajuk URUP 2024 di Asram Edupark Jogja pada Senin, 1 Januari 2024 lalu. Tak kurang dari 1500 orang hadir di sana untuk menonton.

Jika biasanya konser musik menjadi satu dengan hiburan komedi atau deretan bazaar makanan-minuman, lain halnya dengan Konser URUP 2024.

Berdiri bangunan kubus berwarna hitam berukuran 10 x 10 x 5 meter tepat di depan panggung pertunjukkan yang dihelat saat matahari pertama 2024. Ya, bangunan tersebut bernama Ruang Tenang by Sanustra.

Topik Terkait