X

IntipSeleb – Gideon Tengker, ayah Nagita Slavina mendadak bikin heboh dengan tulisan penuh kemarahan di akun Facebook pada Rabu, 2 September 2020. Bersama Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan ibunya, Rieta Amilia, menjelaskan penyebab Gideon Tengker bersikap demikian.

Melalui channel YouTube Rans Entertainment, ketiganya membeberkan bahwa Gideon Tengker sakit syaraf otak sejak Nagita Slavina di Sekolah Dasar. Namun beberapa bulan belakangan, kondisi Gideon Tengker tidak stabil karena memutuskan berhenti mengonsumsi obat. 

Diketahui, gitaris band blues bernama Drakhma itu merasa marah karena dimasukan ke rumah sakit jiwa. Sebenarnya apa yang terjadi? Yuk simak penjelasan lengkapnya!

Baca juga: Viral Curhatan FB Atas Nama Gideon Lj Tengker, Ayah Nagita Slavina

Gideon Tengker pasien rumah sakit jiwa

img_title
Foto : Instagram

Dalam tulisan yang dibuat di akun Facebook Gideon LJ Tengker, mantan suami Rieta Amilia ini merasa marah karena sudah lama tidak bertemu Rafathar. Terdapat 10 poin yang ditulis Gideon, salah satunya soal memasukannya ke rumah sakit jiwa.

Memasukan GLJT ke rumah sakit jiwa Dharmawangsa dengan paksa ditambah lagi sejumlah orang mengaku paspampres selama sekian minggu dan salah diagnosa dan dipaksakan dengan disuntik lithium dan harus menelan obat-obatan yang membuat rusak otak atau melemahkan otak GJLT bahkan dapat mematikan GJLT dan juga melemahkan kemampuan sex GJLT,” tulisnya di poin nomor 9.

Selanjutnya, Gideon Tengker mengaku memutuskan berhenti untuk mengonsumsi obat-obatan tersebut dan merasa sudah pulih kembali.

Penjelasan Nagita Slavina dan Rieta Amilia

img_title
Foto : YouTube

Setelah kemarahan Gideon Tengker viral, Nagita Slavina, Rieta Amilia, bersama Raffi Ahmad memberikan penjelasan di video YouTube berjudul ‘We Love You Papa No Matter What.. Doakan Papa Gideon Sehat Selalu’.

“Jadi papa itu dari Gigi SD, dia itu sudah sakit. Dari anak-anak kecil kan mama sudah pisah, ke sininya mama gak tahu lagi. Yang biasa nelepon itu Gigi Caca, jadi kenapa itu kamu kan lebih tahu,” tutur Rieta Amilia, mantan istri Gideon Tengker dikutip IntipSeleb pada Kamis, 3 September 2020.

Di awal video berdurasi 11 menit 47 detik itu, Nagita Slavina merasa tidak bisa membeberkan semua privasi keluarganya kepada publik. Tapi yang jelas, kondisi ayahnya memang sakit sehingga bisa bertindak demikian.

“Papa memang sakit sudah didiagnosa sejak aku SD. Memang penyakit-penyakitnya ini diharuskan papa untuk minum obat. Ada beberapa kali dulu stop minum obat, biasanya kambuh gitu. Di sana kan memang ada yang jaga, cerita bahwa papa beberapa bulan ini tidak mau minum obat yang menjadikan sekarang jadi kayak gini,” ungkap Gigi.

Dalam video penjelasannya, Rieta Amilia dan Nagita Slavina mengungkapkan bahwa Gideon Tengker sakit syaraf otak. Hal ini sudah lama diketahui oleh kerabat dari keluarga mereka.

“Syaraf di pembuluh otak ya, kamu lebih tahu kan,” tutur Rieta kepada Nagita.

Kondisi Gideon Tengker tak memungkinkan bertemu Rafathar

img_title
Foto : Instagram

Diketahui, Gideon Tengker datang ke rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Andara pada Juli 2019. Namun saat itu kondisinya sudah berbeda akibat berhenti mengonsumsi obat. Sehingga Raffi dan Gigi tidak bisa membiarkan Gideon bertemu dengan Rafathar yang masih anak kecil.

“Karena kondisinya kurang fit untuk bertemu anak-anak. Satu kondisi lagi corona, kedua memang papanya lagi kurang sehat,” tutur Gigi.

Di akhir keterangannya, Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Rieta Amilia memohon doa untuk kesehatan Gideon Tengker. Saat ini umur Gideon Tengker 66 tahun.

Baca juga: Dikabarkan Ribut, Ini 10 Potret Gideon Tengker dan Nagita Slavina

Berita Terkait :

Saksikan Juga