img_title
Foto : ANTV

Jakarta – Outfit Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mencuri perhatian saat debat kedua cawapres pada Minggu, 21 Januari 2024. Selain pakai pin jolly rogers One Piece, Gibran juga mengenakan jaket yang mirip dengan anime Naruto.

Tapi, fans anime Naruto melayangkan protes terhadap penggunaan atribut Naruto dalam kampanye paslon nomor urut 2. Bahkan, banyak yang makin menjadi-jadi karena beredar dugaan undangan pesta rakyat paslon 2 yang terinspirasi pula dari Naruto. Seperti apa? Yuk, scroll dulu!

Fans Naruto atas Aksi Gibran

Dalam debat cawapres kedua, Gibran memakai jaket yang mirip dengan pakaian karakter Uzumaki Naruto. Hanya saja, warna jingga dan hitam diganti dengan perpaduan putih dan biru. Walau begitu, masih ada symbol klan Uzumaki di punggung jaket.

Aksi Gibran Rakabuming Raka dan pendukung paslon dua yang pakai jaket mirip Naruto mendapatkan pro dan kontra. Yang kontra, merasa pemakaian Naruto untuk kampanye politik tanpa kejelasan pembelian lisensi, adalah hal yang kurang tepat.

“Salam, @NARUTO_info_en, @NARUTO_kousiki, Dan @SHUEISHA_PR. NARUTO terus-menerus digunakan oleh calon presiden di Indonesia. Sebagai karya berlisensi, apakah hal semacam ini diperbolehkan untuk kampanye politik di kehidupan nyata? Atau harap beri tahu kami apakah mereka membeli lisensi atau tidak,” ungkap akun X @gerimisalju, dilansir IntipSele pada Senin, 22 Januari 2024.

Topik Terkait