img_title
Foto : Instagram

Jakarta – Memutuskan graduate dari idol grup JKT48 tak membuat para eks member JKT48 berhenti bersinar. Tak sekadar menjadi influencer di media sosial, beberapa dari mereka memutuskan untuk melebarkan sayap di bidang bisnis.

Bisnis eks member JKT48 tak hanya sekadar mengasah skill enterpreneurship tapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Seolah membuktikan bahwa keinginan mereka berbisnis tidak hanya sebatas mengikuti tren bisnis artis semata, perkembangan bisnis eks member JKT48 cukup pesat, lho.

Bahkan, produk mereka diminati oleh pembeli dari berbagai kalangan, bukan hanya para penggemar yang mengidolakan mereka saat masih menjadi anggota JKT48. Keren, kan?

Nah, lantas siapa saja sih mantan member JKT48 yang punya bisnis? Penasaran? Yuk simak bisnis eks member JKT48 selengkapnya dengan scroll artikel berikut ini!

1. Nurhayati (Ayaya Korean Milk)

Berawal dari keisengannya mencari kegiatan di sela-sela waktu senggang saat masa Pandemi Covid19, Nurhayati, eks member JKT48 asal Palembang ini memutuskan untuk berjualan susu strawberry ala Korea yang mengusung konsep home industry.

Varian strawberry milk dan banana milk tak hanya lezat tapi juga kaya akan kandungan nutrisi. AyayaKorean Milk diklaim memiliki tiga manfaat, yaitu membuat tidur lebih nyenyak, menjaga kesehatan otot, dan memperkokoh tulang.

Saking populernya AyayaKorean Milk pada masanya, bisnis eks member JKT48 ini pernah masuk liputan berita dalam salah satu televisi swasta berkat inovasinya.

2. Melody Nurramdhani Laksani (Cireng Gonjreng)

Meski sudah graduate dari JKT48, Melody Laksani masih berkecimpung di idol grup tersebut sebagai general manager. Di sisi lain, ia juga menggeluti bisnis kuliner online yang diberi nama Cireng Gonjreng sejak November 2019 lalu.

Memiliki produk andalan berupa cireng, cemilan tradisional khas Jawa Barat dengan beragam level pedasnya yang menggugah selera. Belum lagi suwiran ayam di setiap gigitannya yang dijamin nikmat.

Bisnis eks member JKT48 ini bisa dipesan melalui Instagramnya @cirenggonjreng dan pre ordernya dibuka dua kali dalam satu minggu.

3. Shania Junianatha (Samikate Beauty)

Bisnis eks member JKT48 selanjutnya dimiliki oleh Shania Junianatha atau yang dikenal sebagai Shanju. Bisnis influencer ini bergerak di bidang perawatan kecantikan dan diberi nama Samikate Beauty.

Klinik kecantikan yang berlokasi di Bekasi ini menawarkan jasa sulam alis, face treatment, eyelash, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Samikate Beauty juga menyediakan layanan nail art bagi kamu yang ingin mempercantik tampilan kuku.

4. Jessica Vania (Daper Mami Eva)

Bisnis eks member JKT48 selanjutnya dimiliki oleh Jessica Vania, istri dari drummer Echa Soemantri. Bisnis yang bergerak di bidang kuliner ini menjual menu bakmie halal dan non halal.

Bisnis rumahan ini menjual menu homemade pork noodle dan homemade chicken noodle yang dijual porsi reguler dan family pack atau paket bakmi sekeluarga.

Selain bakmie, bisnis Jessica Vania yang diberi nama Dapoer Mami Eva itu juga menjual minuman Blissful Tea. Teh cold brew yang terbuat dari bunga telang ini bermanfaat untuk menenangkan pikiran dan kaya akan antioksidan.

5. Melati Sesilia (Kuali Kuning, Satu Ayam Satu Bebek, Ayam Capres Cabe Ijo)

Mantan member JKT48 yang punya bisnis selanjutnya adalah Melati Sesilia. Eks member JKT48 yang kerap disapa Meme tersebut mendirikan bisnis di bidang kuliner dan terbukti sukses.

Mulanya, ia menjual makanan berupa nasi bakar dengan berbagai topping yang nikmat. Bisnis yang diberi nama Kuali Kuning tersebut menyediakan nasi bakar ayam, ikan, teri, cumi, paru, udang dan lainnya.

Setelah sukses dengan bisnis pertamanya, Melati Sesilia pun melebarkan sayapnya di brand lain. Masih di bidang kuliner, kini ia menjual menu makanan yang menonjolkan ciri khas cabe ijo yang diberi nama Ayam Capres Cabe Ijo. Terbukti dikerjakan dengan serius, warung makan ini telah membuka 4 cabang, yaitu di Bogor, Depok, Kelapa Dua, dan Dramaga.

Tak berpuas diri dan terus mengasah insting bisnisnya, Melati Sesilia pun akan segera membuka bisnis ketiganya dan masih di bidang kuliner. Bisnis yang diberi nama Satu Ayam Satu Bebek tersebut belum mulai beroperasi dan masih dalam tahap persiapan.

Nah, itulah sederet bisnis eks memberi JKT48 yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari kuliner hingga perawatan dan kecantikan.

Topik Terkait