img_title
Foto : Instagram/ @diazdanar

IntipSelebDiaz Danar, seorang penyiar radio yang kini juga terjun sebagai MC film, membagikan kisah perjalanan karier serta impian besar yang dikejarnya. Dari hasil wawancara bersama IntipSeleb. Diaz memberikan pandangan unik tentang industri hiburan Indonesia.

Diaz mengawali semuanya dengan bercita-cita menjadi penyiar radio sejak SMP. Meskipun perjalanan menuju kursi penyiar tidak langsung, menjadi tim off air jadi langkah awal Diaz hingga akhirnya menjadi seorang penyiar.

Kunci Efektif dalam Menyampaikan Pesan

Instagram/ @diazdanar
Foto : Instagram/ @diazdanar

Sebagai seorang penyiar radio, Diaz menekankan keautentikan sebagai kunci utama dalam menyampaikan pesan atau cerita secara efektif.

"Radio itu sangat personal, jadi jangan sampai kita malah acting atau jadi orang lain gitu. Cerita secara efektif itu kayak kita lagi ngobrol sama teman aja, santai, enggak formal, enggak kaku," cerita Diaz kepada tim IntipSeleb.

Perjalanan Diaz Danar untuk bisa terjun ke dunia MC film tidaklah mudah. Sering menghadiri gala premiere sebagai undangan dari tempat radionya bekerja membuat Diaz akhirnya dikenal oleh salah satu rumah produksi yaitu Falcon Pictures. Momen itu menjadi titik balik hingga Diaz mendapat kesempatan menjadi MC film.

"Sebenarnya gua enggak kepikiran dunia showbiz kayak gimana, tapi yang gua kepikiran adalah gua pengin jadi penyiar radio aja," ungkap Diaz.

Pengalaman dan Tantangan Selama Berkarya

Instagram/ @diazdanar
Foto : Instagram/ @diazdanar

Diaz menceritakan beberapa kejadian menarik, termasuk saat vespanya mogok menjelang acara. Namun, dia menekankan bahwa keberhasilan seorang MC tidak hanya diukur dari bayaran yang besar, tetapi juga dari seberapa lancar acara yang dibawakan.

Bagi generasi muda yang bermimpi menjadi penyiar radio atau MC, Diaz memberikan tips:

"Attitudenya harus bagus banget sih buat generasi muda. Jadi bukan berapa besar lu dibayar tapi berapa lancar acara yang lu bawakan."

Saat ini, Diaz sedang fokus membangun podcast dan menjelajahi dunia produksi film. Impian besar Diaz Danar adalah menjadi seorang produser film dan terus berkarya di dunia hiburan.

"Produser lagi gua pelajari semoga ada kesempatannya untuk ke arah sana jadi itu yang jadi fokus gua sih dan terus berkarya aja sih," pungkasnya.

Diaz Danar bisa memberikan inspirasi bagi para generasi muda dan kamu Inselicious yang ingin mengejar impian di dunia hiburan Indonesia.

Topik Terkait