img_title
Foto : Instagram @ayutingting92

Jakarta – Nama Ayu Ting Ting baru-baru ini mencuri perhatian publik lantaran munculnya kabar yang mengejutkan. Pedangdut tanah air tersebut diduga telah dilamar oleh anggota TNI berpangkat Letkol.

Kabar tersebut mencuat lantaran kemunculan foto-foto yang memperlihatkan momen lamaran Ayu Ting Ting. Potret-potret tersebut sontak menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial, termauk di akun Instagram @lambe_turah pada Selasa, 6 Februari 2024.

Dalam foto-foto yang viral tersebut, Ayu Ting Ting terlihat begitu cantik mengenakan busana putih nan anggun. Sementara calon mempelai prianya tampak gagah dengan balutan busana yang serasi. Keduanya tampak bahagia dengan senyum manis ke arah kamera dengan latar belakang dekorasi mewah berhiaskan bunga-bunga putih.

Dugaan tersebut pun semakin menguat lantaran ditemukan komentar dari sahabat dekat Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, di salah satu unggahan terbaru penyanyi danggut tersebut. Desainer yang kerap disapa Igun itu memberikan ucapan selamat atas pertunangan Ayu Ting Ting.

Kabar tersebut disambut bahagia oleh para penggemar Ayu Ting Ting. Banyak dari mereka yang turut senang melihat idolanya semakin berbahagia dengan kehadiran pria yang akan menjadi pendamping hidup putri Ayah Ojak tersebut.

Bagaimana tidak, bertahun-tahun hidup sebagai single parent dan working mom dari seorang anak, banyak orang yang menaruh simpati pada kerja kerasnya sebagai publik figur yang merintis kariernya dari bawah.

Tak hanya sukses di dunia tarik suara, Ayu Ting Ting juga memperbanyak pundi-pundi kekayaannya lewat endorsement dan bisnis yang ia kembangkan, tak heran bila ia dijuluki sebagai sultan Depok.

Lantas, apa saja sih sumber kekayaan dan bisnis Ayu Ting Ting yang bergerak di berbagai sektor? Yuk scroll lebih lanjut untuk membaca selengkapnya.

1. Ting Ting Kuliner

Bisnis Ayu Ting Ting yang pertama bergerak di bidang kuliner, yaitu Ting Ting Kuliner. Bisnis artis ini sudah beroperasi sejak tahun 2018 lalu dan menyediakan beberapa pilihan menu makanan khas Indonesia dan cemilan.

Ting Ting Kuliner menjual keripik ikan sambalado, sambal cumi ting ting, keripik balado, lumpia kering pedas, makaroni Depok, dan cheese ting. Produk-produk tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau, lho.

2. Ayu Ting Ting Karaoke

Tak puas dengan bisnis kuliner saja, bisnis Ayu Ting Ting juga bergerak di bidang hiburan. Profesinya sebagai penyanyi dangdut membuatnya tergerak untuk membangun bisnis karaoke bersama dengan keluarga yang diberi nama Ayu Ting Ting Karaoke & Lounge.

Bisnis karaoker Ayu Ting Ting ini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti Palembang, Padang, Jakarta hingga Lampung.

3. Hwasahan ID

Berparas cantik dengan kulit sehat nan glowing di usia 31 tahun membuktikan kepeduliannya terhadap kesehatan dan kecantikan kulit, terutama wajah. Tak heran bila bisnis Ayu Ting Ting selanjutnya ini bergerak di bidang kecantikan.

Bisnis skincare Ayu Ting Ting yang diberi nama Hwasahan itu menjual produk masker wajah berupa peel off mask yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan kandungan lemon di dalamnya, masker tersebut dijamin membuat kulit tampak glowing.

Dengan packaging yang simpel dan bernuansa cerah, harga peel off mask Ayu Ting Ting ini tergolong murah, lho. Di e-commerce, masker ini dijual sekitar Rp49,9 ribu saja.

4. Endorsement

Selain menjadi penyanyi dangdut dan presenter, Ayu Ting Ting juga memiliki platform media sosial dengan followers yang banyak. Terhitung dari 7 Februari 2024, akun Instagram Ayu Ting Ting memiliki followers sebanyak 56,4 juta.

Dengan followers yang sangat banyak itu, ia memanfaatkan platformnya sebagai salah satu penghasil pundi-pundi uang. Ya, sumber kekayaan Ayu Ting Ting juga didapatkan dari jasa endorsement yang ia lakukan.

Banyak brand ternama dan online shop yang menggunakan jasanya untuk mempromosikan produk yang dijual oleh berbagai brand. Sistem endorsement ini juga sangat menjanjikan, lho. Untuk satu postingan saja, ia bisa menghasilkan nominal yang tak main-main.

5. YouTube

Tangkapan Layar
Foto : Tangkapan Layar

Tak hanya besar di televisi saja, Ayu Ting Ting juga memiliki kanal YouTube yang diberi nama Qiss You TV. Di kanal YouTube tersebut, ia membuat beragam konten, salah satunya adalah vlog kesehariannya bersama keluarga.

Per 7 Februari 2024, kanal YouTube Ayu Ting Ting memiliki 2,87 juta subscriber. Angka yang fantastis, bukan? Dengan jumlah subscriber dan basis penggemar yang luar biasa, Ayu Ting Ting memanfaatkan kanal YouTube-nya untuk membagikan kesehariannya yang ingin diketahui oleh penggemar sekaligus mendapatkan pundi-pundi kekayaan lewat AdSense atau iklan yang tayang di videonya.

Nah, itulah sederet sumber kekayaan dan bisnis Ayu Ting Ting yang bergerak di bidang kuliner, hiburan, hingga kecantikan. Tak heran kan jika biduan dangdut dengan persona lawak tersebut hidup bergelimang harta?

Topik Terkait