X

IntipSeleb – Jerinx SID akhirnya menjalani sidang pertamanya pada Kamis, 10 September 2020 dengan agenda pembacaan surat dakwaan perkara ujaran kebencian melalui media sosial. Tetapi, suami dari Nora Alexandra ini malah melakukan aksi walk out atau keluar meninggalkan sidang.

Tindakan yang dilakukan drummer Superman Is Dead ini karena keberatan sidang perdananya dilakukan secara online. Ada yang menarik setelah Jerinx walk out, kehadiran Nora Alexandra yang setia mendampingi sang suami. Lantas apa saja fakta-fakta persidangan pertama Jerinx SID atas dugaan pencemaran nama baik ini? Yuk kita ulas faktanya satu per satu.

Baca Juga: Jerinx SID Bikin Lagu di Penjara Pakai Galon Air

Diduga Sengaja Sindir IDI

img_title
Foto : Berbagai sumber

Sebelumnya, Jerinx SID dilaporkan ke Polisi Daerah (Polda) Bali karena diduga menghina Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung WHO. Isi unggahan itu ialah ‘Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan RS seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan dites COVID-19. Sudah ada bukti jika hasil tes sering ngawur kenapa dipaksakan'.

Saat persidangan pertama, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Otong Hendra Rahayu menduga jika aksi Jerinx SID disengaja. Karena mengetahui akan mendapatkan perhatian masyarakat. Mengingat Jerinx SID adalah musisi Indonesia yang dapat menyita perhatian publik.

Saksikan Juga