img_title
Foto : ANTV

Bogor – Memasuki bulan suci Ramadan 1445H, ANTV kembali menggelar Festival ANTV Ramadan dengan penuh semangat dan keberkahan. Festival yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kalender acara Ramadan masyarakat Indonesia ini, kembali hadir dengan beragam kegiatan yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat. Tidak hanya sekadar hiburan, festival ini juga menjadi momentum penting untuk memperhatikan dan mendukung perkembangan ekonomi lokal serta kearifan budaya di setiap daerah.

Erwin Munazat selaku GM Brand Activation dan Communications ANTV, menyampaikan Festival ANTV Ramadan di Ciawi, Kabupaten Bogor, dibuka pagi hari dengan serangkaian kegiatan mulai dari pukul 08.00 WIB. Acara dimulai dengan Kajian Duha bersama Ustadz Rukman Wiriadinata yang memberikan pencerahan spiritual bagi masyarakat.

Dilanjutkan dengan berbagai lomba, seperti Lomba Cerdas Cermat, Lomba Mewarnai, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Azan, Lomba Hadroh, dan Lomba Da’i Cilik, festival ini menampilkan partisipasi aktif anak-anak usia 5-6 tahun.

"Kami hadir di Ciawi tidak hanya untuk menghibur, tapi juga untuk memberi berkah kepada semua," ujar Erwin Munazat.

ANTV
Foto : ANTV

Momen menjelang berbuka puasa menjadi bagian tak terpisahkan dari festival ini. ANTV bekerjasama dengan Bakria Amanah untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, termasuk penjualan Sembako Murah, pemberian Santunan Anak Yatim, dan penyerahan Santunan Marbot. Kerjasama ini direncanakan akan berlanjut sepanjang tahun 2024, menjangkau kota-kota di pulau Jawa dan Sumatera.

Salah satu sorotan utama Festival ANTV Ramadan adalah bazar murah UMKM lokal yang menawarkan beragam kuliner khas Bogor serta kudapan berbuka puasa. Inisiatif ini tidak hanya mendukung ketahanan pangan masyarakat, tetapi juga memberikan ruang bagi UMKM lokal untuk berkembang.

Topik Terkait