img_title
Foto : Instagram @shela_lala96

Jakarta – Bekerja sebagai pengasuh anak atau yang biasa disebut babysitter adalah pekerjaan yang sama sekali tidak mudah. Sebab, profesi ini mengharuskan seseorang untuk memiliki kesabaran, keterampilan mengasuh, serta perilaku yang baik lantaran bertanggung jawab pada anak yang diasuh.

Beberapa artis juga mempunyai babysitter yang membantu mereka untuk mengasuh dan merawat anak-anaknya. Bahkan, beberapa di antara babysitter artis tersebut pun turut menjadi terkenal sebagaimana majikannya.

Pasalnya, tidak sedikit dari sederet babysitter artis tersebut menunjukkan keakraban yang baik dengan anak artis dan orang tuanya yang notabenenya adalah selebritis.

Dedikasi babysitter artis terkenal pun membuahkan hal-hal baik, hingga mereka sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga artis yang mempekerjakannya. Tak sampai situ saja, bahkan babysitter artis terkenal tersebut bisa menghasilkan uang tambahan di luar pekerjaan utamanya berkat media sosial, lho.

Penasaran nggak sih siapa saja babysitter artis terkenal yang turut jadi populer berkat bekerja dengan selebritis kenamaan Indonesia? Yuk simak daftar selengkapnya berikut ini!

1. Mbak Lala/ Shela Lala – Babysitter Rafathar

Instagram @shela_lala96
Foto : Instagram @shela_lala96

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kehidupan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang kerap tersorot kamera. Oleh sebab itu, para asisten rumah tangga dan babysitter mereka pun ikut terekspos kamera, termasuk Mbak Lala.

Seringkali muncul dalam konten YouTube Rans Entertainment hingga bolak-balik ke luar negeri membuat Mbak Lala dianggap sangat beruntung karena menjadi babysitter anak Sultan Andara tersebut.

Karena dedikasi Mbak Lala terhadap pekerjaannya, ia kerap mendapatkan banyak hadiah dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Bahkan, ia juga kerap bertemu dengan publik figur penting mulai dari pejabat hingga Idol Korea.

Kini, Mbak Lala bak selebgram yang mempunyai 2,3 juta followers di media sosial Instagram dan membuka jasa endorsement berkat popularitasnya.

2. Sus Rini – Babysitter Rayyanza

Instagram @riniperdiyanti
Foto : Instagram @riniperdiyanti

Kedekatan Rayyanza atau Cipung dengan Sus Rini menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi warganet. Publik menilai Sus Rini merupakan salah satu babysitter artis terkenal yang sukses mendidik seorang anak selebritis dengan nilai-nilai yang baik.

Dedikasi Sus Rini sebagai babysitter Rayyanza membuatnya kerap mendapatkan banyak hadiah dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dan kerap jalan-jalan ke luar negeri bersama majikannya. Tak hanya itu, ia juga kerap bertemu dengan publik figur populer, mulai dari pejabat, artis hingga idol KPop.

Sebagai salah satu babysitter anak artis terkenal, Sus Rini Perdiyanti kini memiliki 1,5 juta followers di akun Instagram pribadinya.

3. Koneng/ Siti Rukoyah – Babysitter Gempi

Gempita Noura Martin, putri semata wayang mantan pasangan Gisella Anastasia dan Gading Marten tak hanya berparas cantik dan menggemaskan, tapi juga terkenal sangat dekat dengan babysitter-nya, Koneng atau Siti Rukoyah.

Koneng kerap mengunggah momen kebersamaannya dengan Gempi di Instagram pribadinya. Bahkan, Koneng juga kerap diajak liburan ke luar negeri oleh majikannya. Tapi, kini Koneng memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

4. Suteng/ Suwarsih – Babysitter Arsy dan Arsya Hermansyah

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Salah satu babysitter artis terkenal selanjutnya adalah Suteng atauyang bernama asli Suwarsih yang bekerja dengan Anang Hermansyah dan Ashanty. Suteng kerap muncul dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube keluarga Hermansyah.

Dari video-video tersebut, dapat terlihat dengan jelas kedekatan Suteng dengan anak-anak Anang dan Ashanty. Di keluarga tersebut pun, Suteng sudah dianggap bak keluarga mereka sendiri karena telah bekerja dalam waktu yang sangat lama.

Suteng kerap diajak berlibur ke luar negeri oleh keluarga Hermansyah. Tak hanya itu, nama Suteng pun kian populer di kalangan warganet, lho.

5. Suster Iroh – Babysitter Ameena

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar merupakan salah satu pasangan artis fenomenal di Indonesia. Mereka juga kerap membagikan keseharian mereka lewat vlog-vlog di kanal YouTube mereka, termasuk soal kelucuan putri sulung mereka, Ameena Hanna Nur Atta.

Lantaran kesibukan yang luar biasa, Aurel dan Atta memutuskan untuk mendapatkan bantuan dari babysitter untuk mengasuh putrinya, yakni Suster Iroh.

Suster Iroh telah dikenalkan oleh Ashanty sebelum Ameena lahir. Sebelum mempercayakan Sus Iroh untuk merawat Ameena, Ashanty meminta Suteng untuk memberinya training terlebih dahulu.

Berkat kasih sayang dan dedikasi Sus Iroh dalam menjaga buah hatinya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kerap memberinya hadiah dan bonus, seperti salah satunya ponsel baru.

6. Marcedung/ Uswatun Khasanah – Babysitter Sea Dedari

Babysitter artis terkenal selanjutnya berasal dari pasangan artis Ryan Delon dan Shareena Gunawan yang bernama Uswatun Hasanah atau yang biasa disapa Marcedung. Marcedug merupakan babysitter yang dipercayakan untuk mengasuh Sea Dedari Situmeang, anak kedua Delon dan Shareena.

Kerap diceritakan oleh Shareena dalam media sosial miliknya, nama Marcedung pun dikenal oleh warganet. Bahkan, akun Instagram Marcedung telah mencapai angka 42 ribu followers, lho.

Nah, itulah sederet daftar babysitter artis terkenal yang berdedikasi terhadap pekerjaannya sebagai pengasuh anak selebritis kenamaan Indonesia. (bbi)

Topik Terkait