img_title
Foto : Freepik

Jakarta – Bila menyebut Federasi Sepak Bola Seluruh Asia Tenggara (AFF), kemungkinan kamu langsung teringat perjuangan Timnas Indonesia dalam ajang AFF Suzuki Cup pada tahun 2010. Pada waktu itu, Indonesia bersama Vietnam menjadi tuan rumah turnamen besar di kawasan Asia Tenggara tersebut. Indonesia berhasil mencapai babak final dengan performa yang mengesankan, termasuk meraih poin sempurna dan menjadi juara grup A.

Sekarang, AFF telah secara resmi menggelar turnamen kembali dengan kerjasama bersama e-commerce terkemuka, yaitu Shopee, yang menjadi sponsor utama turnamen klub di Asia Tenggara yang diberi nama Shopee Cup. Setelah menjadi sponsor utama Liga 1 di Indonesia, Shopee kini juga menjadi sponsor utama turnamen antarklub di Asia Tenggara.

Berbeda dengan turnamen AFF sebelumnya, Shopee Cup diselenggarakan untuk mempertemukan klub-klub ternama dari Asia Tenggara. Turnamen ini akan diikuti oleh klub sepak bola asal Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

Chief Commercial Officer (COO) Shopee, Zhou Jun Jie mengutarakan rasa senangnya dapat bermitra dengan AFF.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™. Shopee Cup™ menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, dan disaat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna.”

Dok. Istimewa
Foto : Dok. Istimewa

Bersamaan, Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth menyatakan kerjasama ini menjadi hal bersejarah dalam sepak bola ASEAN. “Shopee Cup akan menjadi akan menjadi sangat penting dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di kawasan ini. Turnamen penting ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub terkemuka di kawasan untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia.

Topik Terkait