img_title
Foto : IntipSeleb/Fabbiola Irawan

IntipSeleb – Menjadi sutradara beken bukan berarti Anggy Umbara tidak mendapati tantangan saat syuting. Buktinya, ketika syuting film Vina: Sebelum 7 Hari, Anggy dan tim didatangi oleh oknum polisi yang melarang mereka untuk mengambil gambar.

Bukan hanya gangguan saat produksi, Anggy Umbara juga mendapatkan kritikan dari warganet karena poster Vina: Sebelum 7 Hari viral. Apa katanya? Yuk, intip pengakuannya dalam artikel spesial Showbiz Stories!

Didatangi Oknum Polisi

IntipSeleb/Fabbiola Irawan
Foto : IntipSeleb/Fabbiola Irawan

Film Vina: Sebelum 7 Hari merupakan film adaptasi dari kisah nyata kisah tragis yang menimpa remaja berusia 16 tahun bernama Vina di Cirebon. Vina tewas setelah dibunuh oleh sekelompok geng motor setelah sebelumnya dianiaya dan dilecehkan.

Mengadaptasi kejadian asli, Anggy Umbara selaku sutradara mengajak timnya untuk syuting di tempat kejadian perkara (TKP) yang asli. Ternyata, Anggy malah didatangi oknum polisi yang berusaha menghentikan syuting.

“Kita didatangi oknum mengaku polisi dan hentikan syuting, mereka minta skenario, bukti izin dan lain-lain,” beber Anggy Umbara di perilisan trailer film Vina: Sebelum 7 Hari baru-baru ini.

Memilih mengalah sebentar, Anggy Umbara berusaha menangani masalah itu dengan menghubungi relasi dengan Kapolres setempat. Ia menyatakan, gangguan spiritual maupun nonspiritual memang terjadi selama proses syuting.

“Ketika kita hubungi Kapolres, kita tanya lagi oknumnya dan mereka sudah nggak ada (pergi),” ujarnya.

“Bukan kejadian spiritual saja, non spiritual juga sering terjadi di film ini,” tandas Anggy Umbara.

Cara Hadapi Kontra atas Film Vina: Sebelum 7 Hari

IntipSeleb/Fabbiola Irawan
Foto : IntipSeleb/Fabbiola Irawan

Meski belum tayang, film Vina: Sebelum 7 Hari menghadapi kontra dari warganet. Poster film adaptasi kisah nyata itu menjadi highlight dari kritikan netizen.

Menghadapi kritik, Anggy Umbara cenderung santai. Ia menghargai kritik tersebut.

“Kita hidup di negara Bhineka Tunggal Ika. Nggak cuma film ini, ada juga yang lain pro kontra. Kita hargai itu,” tuturnya.

"Kita berangkat dari tujuan baik. Harapannya ke depannya dapat berkah. Semoga yang kontra bisa hargai kita juga," ujar Anggy Umbara.

Karya Anggy Umbara, film Vina: Sebelum 7 Hari akan segera tayang pada 8 Mei 2024. Diadaptasi dari kisah tragis Vina dari Cirebon, film ini dibintangi Nayla Purnama, Gisellma Firmansyah, hingga Lydia Kandou.

Topik Terkait