img_title
Foto : ANTV

IntipSeleb – Pemerintah Kabupaten Bandung baru saja memecahkan rekor MURI pada acara Festival Literasi Bedas, yang merupakan bagian dari rangkaian Festival ANTV Rame.

Seperti apa momen pemecahan rekor MURI itu? Yuk kita intip di bawah ini.

Rekor MURI

ANTV
Foto : ANTV

Festival Literasi Bedas tahun ini mencatatkan prestasi luar biasa dengan berhasil memecahkan Rekor MURI sebagai kabupaten dengan jumlah Bunda Literasi terbanyak se-Indonesia, mencapai 4.620 orang yang digelar di Festival ANTV Rame Soreang. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Bandung, tetapi juga diharapkan menjadi titik tonggak kebangkitan gerakan literasi di daerah tersebut.

Bunda Literasi Kabupaten Bandung, H. Emma Dety Permanawati, S.Pd.I., M.M., mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin dan para donatur yang telah mendukung acara ini. "Terima kasih atas kehadiran dan dukungan Anda semua, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya dalam pidato pembukaan.

Festival Literasi Bedas 2024 juga mencakup berbagai kegiatan penting, termasuk: Penyerahan simbolis motor baca bagi 16 kecamatan, Penyerahan simbolis wakaf buku oleh Bunda Literasi RW kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, serta dari Kepala Dispusipda Jabar kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, Penyerahan hadiah atas berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadan dalam kegiatan Bedas Literasi Ramadhan (BERLIAN), perlombaan-perlombaan tersebut meliputi: Lomba Duta Baca Anak, Lomba Duta Baca Remaja, Lomba Duta Baca Dewasa, Lomba Bertutur, Lomba Kolase, Lomba Menulis Surat untuk Bupati, Lomba Menulis Puisi, Lomba Menulis Memoar, Lomba Cerdas Cermat Bunda Literasi RW, dan Lomba Review Buku iBandungKab.

Topik Terkait