img_title
Foto : Dok. Istimewa

Jakarta – Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya film Paku Tanah Jawa akan tayang di bioskop mulai 6 Juni 2024 mendatang. Bukan film biasa, film horor ini merupakan hasil kerja sama antara dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia.

Selain melihat market film horor di Indonesia dan Malaysia yang sangat besar, para filmmaker juga ingin menjembatani para aktor, baik dari Indonesia maupun Malaysia agar bisa saling mengembangkan bakat. Seperti apa selengkapnya? Yuk simak artikel ini!

Angkat Budaya Jawa

IntipSeleb/Alfa
Foto : IntipSeleb/Alfa

Dato Kk Chua selaku eksekutif produsermenyebutkan bahwa alur cerita film Paku Tanah Jawa yang ditawarkan sangat menarik perhatiannya. Kisah legenda dengan sentuhan budaya Jawa yang kental baginya sangat menarik untuk dieksplorasi.

Selain itu, lantaran film ini juga akan dipasarkan di Malaysia, ia berharap agar film ini menjadi pembelajaran banyak orang, khususnya di Malaysia, untuk lebih mengenali budaya dan mungkin tertarik untuk mengunjungi Jawa.

“Tujuan utama untuk film kita, kenapa kita tertarik adalah cerita legenda paku tanah Jawa. Seperti yang sudah banyak tahu, paku tanah Jawa adalah berada di Gunung Tidar, di Jogja. Jadi itu sesuatu legenda,” ungkapnya dalam Press Conference yang digelar di Epiwalk XXI, Senin, 3 Juni 2024.

Topik Terkait