Foto : Joy News 24

IntipSeleb – X1 resmi melakukan debutnya pada 27 Agustus 2019 dengan perilisan album perdana Emergency: Quantum Leap dengan lagu andalan Flash. Namun, di tengah-tengah kebahagiaan yang tengah menyelimuti kesebelas personil serta penggemar, grup jebolan program survival Produce X 101 justru menghadapi hambatan untuk melakukan promosi karena kontroversi manipulasi voting yang sedang berlangsung.

Seperti diketahui, paska berakhirnya Produce X 101, acara besutan Mnet itu marak diperbincangkan. Pihak penyelenggara program survival dikabarkan melakukan tindakan manipulasi hasil voting. Pengakuan dari salah satu mantan staf Mnet yang membenarkan bahwa daftar trainee yang terpilih debut dalam X1 telah disusun sejak awal acara pun makin membuat skandal ini kian memanas.

Kasus ini pun nyatanya berimbas pada seluruh aktivitas grup X1, mulai dari gagalnya mendapat tawaran iklan hingga nyaris tidak tampil di program musik. Penasaran dengan penjelasan selengkapnya? Simak artikel di bawah ini ya!

Manipulasi Voting yang Dilakukan Mnet

Sumber Foto: @produce_x_101/Instagram

Kasus tersebut masih diselidiki oleh polisi. Pihak berwajib telah menemukan bukti yang dapat memperkuat dugaan manipulasi voting. Agar masalah ini cepat selesai, Mnet bahkan meminta tim profesional untuk melakukan investigasi.

Saat polisi sedang menyelidiki Mnet dan para staf produksi, terkuak fakta baru yang menyebutkan bahwa mereka menemukan rekaman audio dari salah satu produser yang berbincang tentang niatnya untuk berlaku curang pada hasil voting Produce X 101.

Topik Terkait