Foto : Instagram/rudisipit12

IntipSeleb – Rudi Sipit merupakan salah satu komedian senior di Indonesia. Banyak yang jarang mengetahui ternyata Rudi Sipit sempat dua kali pindah agama. Bahkan, Rudi pernah dilarang oleh Komeng karena kembali pindah keyakinan.

Setelah memutuskan pindah keyakinan, Rudi Sipit kini aktif di media sosial dan YouTube. Lantas, bagaimana kehidupan Rudi Sipit setelah pindah agama? Scroll yuk!

Bolak-balik Pindah Agama

Foto : YouTube/Humoria Indonesia

Rudi Sipit rupanya memutuskan pindah agama sebanyak dua kali. Keturunan Chinese, Rudi tadinya menganut agama Kong Hu Chu, mengikuti keyakinan orang tuanya. Seiring berjalannya waktu, Rudi Sipit pindah agama ke Katolik karena ajakan sang ibunda.

“Agama saya itu dulu dari Kong Hu Cu, ikut orang tua. Akhirnya saya ikut Katolik. Saya Katolik itu ikut temen belajar satu tahun setengah. Mama saya ajak semuanya ikut Katolik. Papi saya itu dulu gak mau, maunya Protestan. Dia Protestan sendiri. Jadi keluarga saya, mama saya, adik-adik saya itu Katolik,” ucap Rudi Sipit dilansir di YouTube Humoria Indonesia.

Tiba-tiba, Rudi Sipit mendapat mimpi dibangunkan seorang Kyai yang memintanya untuk salat. Sebagai penganut Katolik, Rudi bingung bukan main karena diminta salat. Ia pun berkonsutasi pada Komeng, tapi malah dilarang untuk salat.

Topik Terkait