X

IntipSeleb – Masih ingat gak sama film Thailand Crazy Little Thing Called Love yang populer di 2012? Film yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Baifern Pimchanok itu dibuat versi drama China berjudul A Little Thing Called First Love.

A Little Thing Called First Love saat ini sedang tayang di Hunan TV sejak 23 Oktober 2019 setiap hari Selasa-Jumat. Totalnya akan ada 36 episode yang akan berakhir pada 21 November 2019. Serunya lagi, kamu juga bisa nonton di layanan aplikasi streaming WeTV atau Netflix loh.

Sinopsis A Little Thing Called First Love​

Sumber foto: Viki

Secara garis besar, drama romantis tentang kisah cinta pertama di sekolah ini mirip dengan filmnya. Xiao Miao Miao (Angel Zhao) adalah seorang siswi sekolah yang biasa-biasa saja. Bahkan penampilannya mengingatkan kita dengan karakter Nam (Baifern Pimchanok) yang dianggap kurang menarik dibanding siswi lainnya. Xiao Miao tampil dengan rambut kribo, kulitnya kusam dan memakai kaca mata bulat. Culun kan? Tentunya pada satu titik ia akan bertransformasi menjadi cantik.

Xiao Miao jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Liang You Nian (Lai Kuan Lin). Siswa kelas tiga di sekolahnya yang serba bisa. Nian berbakat dalam olahraga, musik, bisa main gitar bahkan balapan mobil dan jago komputer. Namun karena sebuah kecelakaan, Nian meninggalkan dunia musik dan membuang draft lagu ciptaannya yang belum selesai.

Xiao Miao diam-diam mengambil draft lagu tersebut dan bertekad untuk melihatnya selesai diciptakan. Berkat Nian, Xiao Miao memutuskan untuk berubah. Dengan bantuan teman-temannya, Xiao Miao jadi aktif mengikuti semua kegiatan dan giat belajar agar nilainya meningkat seperti Nian yang cerdas. Sejak itu, kehidupan Xiao Miao jadi penuh warna. Akankah Xiao Miao bisa membantu Nian melanjutkan musiknya?

Lai Kuan Lin pemain Liang You Nian

Sumber foto: Mydramalist

Selain jalan cerita yang menyenangkan, aktor utama A Little Thing Called First Love, Lai Kuanlin juga menjadi daya tarik sendiri. Sebab drama ini adalah debut akting perdana mantan member Wanna One tersebut. Yup, Kuanlin mulai terkenal sejak mengikuti ajang Producue 101 (season 2) pada 2017 dan bergabung dengan agensi Korea Selatan, Cube Entertainment. Cowok kelahiran Taiwan, 23 September 2001 ini juga punya proyek musik bersama rekan satu agensi, Wooseok Pentagon dengan debut album 9801 pada Maret 2019. Kamu fans Lai Kuanlin? Past nonton drama ini dong!

Baca juga: Lai Kuanlin Dilarang Ciuman di Drama A Little Thing Called First Love

Angel Zhou pemain Xiao Miao Miao​

Sumber foto: Mydramalist

Penasaran sama cewek beruntung yang jadi lawan main Lai Kuanlin? Kenalin nih Angel Chou pemeran Xiao Miao Miao yang imut dan menggemaskan. Usia Angel lebih muda satu tahun dari Lai yakni 17 tahun. Bedanya, kalau Angel sudah lebih dulu mengawali karier aktingnya. Sebelumnya Angel lebih banyak berperan sebagai supporting role di antaranya drama My! Physical Eduaction Teacher (2017). Pemain film Wandering Earth (2019) ini mendapat peran utama pertama di drama Growing Pain yang tayang tahun ini.

Wang Run Ze pemain Lin Kai Tuo

Sumber foto: Mydramalist

Aktor yang enggak kalah ganteng dari Lai ini berperan sebagai second male lead. Jangan kaget ya kalau umur Wang Run Ze jauh lebih tua dari dua pemain utama, yakni 25 tahun. Meski begitu, A Little Thing Called First Love adalah drama pertamanya sebagai aktor utama dengan porsi yang lebih banyak dari support role. Sebelumnya, ia juga turut berperan sebagai Tian Ye dalam drama Meteor Garden 2018 yang dibintangi Dylan Wang dan Shen Yue.

Berita Terkait :

Saksikan Juga