X
  • Xuanyi - Godfrey Gao

IntipSeleb – Kondisi Xuanyi menjadi sorotan setelah kematian Godfrey Gao. Diketahui, 27 November 2019 lalu, aktor sekaligus model yang lahir di Taiwan itu meninggal dunia sekitar pukul 2 pagi ketika menjalani syuting salah satu variety show di China. Aktor bernama lain Gao Yixiang ini meninggal di usia 35 tahun akibat serangan jantung.

Pasca kematiannya, publik pun kini mengkhawatirkan kondisi Xuanyi. Ini karena member girlband Cosmic Girls atau yang juga dikenal WJSN itu juga ada di acara yang sama dengan Godfrey Gao.

Baca juga: 6 Fakta Godfrey Gao, Aktor China Meninggal Saat Syuting

Syuting bareng

Sumber foto: Koreaboo

Dilansir dari Koreaboo, pemilik nama lengkap Wu Xuanyi itu dilaporkan berada di lokasi kejadian saat Godfrey Gao meninggal. Saat itu, keduanya tengah syuting program yang sama yakni, Chase Me. Sumber mengatakan Xuanyi langsung meninggalkan Ningbo, lokasi syuting berlangsung dan kembali ke Beijing.

Yang mengkhawatirkan, idol 24 tahun itu mengubah profil Weibo-nya menjadi hitam polos tanpa gambar apapun pada Kamis, 28 November 2019 kemarin. Sontak penggemar menduga jika kesehatan mental Xuanyi juga terguncang pasca meninggalnya Godfrey Gao. 

Namun, pihak agensi mengatakan jika mereka akan meminta bantuan profesional untuk membantu Xuanyi melewati masa sulit dan memastikan jika ia baik-baik saja.

Baca juga: 10 Potret Tampan Godfrey Gao, Aktor China Meninggal Saat Syuting

Acara mendapat kritikan keras

Sumber foto: Koreaboo

Menyusul kabar kematian Godfey Gao, acara Chase Me pun mendapat kritikan pedas. Reality show China itu dianggap berbahaya dan tidak siap dalam hal keamanan. Seiring dengan kontroversi tersebut, penggemar mengungkit kembali sebuah video yang memperlihatkan Xuanyi kesulitan saat proses syuting.

Dalam video yang beredar, Xuanyi disebut jatuh ke kolam bola sedalam 1,9 meter yang juga diisi air. Tak ada orang yang menyelamatkannya. Padahal, Xuanyi sudah minta tolong dan mengatakan jika ia sudah tidak punya kekuatan. Tapi staf tidak segera membantunya, meski setelah mendengar permintaan tolong Xuanyi.

Baca juga: Syuting Sampai Tewas, Godfrey Gao Dibayar Harga Diskon