X
  • Godfrey Gao

IntipSeleb – Godfrey Gao atau Gao Yixiang meninggal dunia akibat serangan jantung pada 27 November 2019 saat syuting reality show Chase Me di Ningbo, China. Jenazah aktor 35 tahun tersebut telah dipulangkan ke tempat kelahirannya di Taiwan untuk dimakamkan pada 15 Desember 2019 di Chin Pao San Cemetry.

Baca juga: Kronologi Kematian Godfrey Gao, Dikira Cuma Akting

Atas kematian aktor The Mortal Instruments tersebut terdapat kisah pilu. Dari rencana melamar sang kekasih hingga peti jenazah yang terlalu sempit untuk tubuh Godfrey yang setinggi 1,93 meter.

Sahabat sedih lihat peti Godfrey Gao

Sumber foto: Jaynestars

Sahabat baik Godfrey Gao, James Lu terus menangis sepanjang perjalanan mendampingi peti jenazah Godfrey Gao pulang ke Taiwan. Yang paling menyedihkan, James tidak tahan melihat jasad sahabatnya sulit masuk ke dalam peti karena postur tubuh Godfrey yang sangat tinggi. 

“Aku menangis sepanjang perjalanan kita kembali. Aku merasa seperti cangkang kosong. Ketika aku melihatmu tidur dalam peti itu, kakimu yang panjang kesulitan untuk muat di dalam peti, ini hal yang paling menyedihkan untukku dan membuatku menangis,” tutur James Lu lewat sosial media seperti dikutip IntipSeleb dari Jaynestars pada Rabu, 4 Desember 2019.

Godfrey dan James sudah bersahabat sejak mereka berusia 15 tahun dan bersekolah yang sama di Vancouver, Canada. Saat James melihat kru dari Zhejiang TV yang menyiarkan program Chase Me, James hampir saja memukul mereka. Namun melihat wajah sedih orangtua Godfrey, James menenangkan dirinya.

“Kebaikan adalah warisanmu. Aku tidak akan merusaknya,” ungkap James lagi.

Rencana melamar kekasih

Sumber foto: Jaynestars.com

Sedihnya, Godfrey Gao ternyata berencana melamar kekasihnya bernama Bella Su yang dipacari selama tiga tahun belakangan. Sebelumnya, Godfrey sempat membantah gosip pacaran sama Bella Su karena perempuan tersebut berusia 10 tahun lebih muda yakni 23 tahun.

DJ Darren Jiang membeberkan kalau sahabatnya itu berencana untuk melamar Bella pada 28 November 2019. Gao sudah mengatur makan malam bersama Bella dan masing-masing keluarga. 

Baca juga: Raline Shah Mau Dinner Bareng Godfrey Gao Sebelum Meninggal

“Kini aku sadar mengapa kau tiba-tiba menghubungiku hari itu. Karena kalian berdua punya rencana makan malam penting. Kau berharap aku menjadi saksi saat kau memulai lembaran baru dalam hidupmu,” ungkap Darren di sosial media.

Sayangnya, Godfrey Gao meninggal dunia malam sebelum rencana tersebut terlaksana.