X

IntipSeleb – Vicki Zhao diterpa kabar tidak menyenangkan. Suaminya yang juga pengusaha bernama Huang You Long itu dilaporkan tidak melunasi utangnya. Buntut dari kejadian ini, suami pemeran Xiao Yanzi di drama Putri Huan Zhu itu harus dilaporkan ke polisi.

Kasus ini bermula dari sebuah cek sebagai alat pembayaran yang ternyata kosong. Bagaimana ceritanya? 

Awal tuduhan untuk orang lain

Vicki Zhao

Sumber foto: Chinesemicronews.cc​

Ini berawal saat Michelle Chua, istri mantan eksekutif ATV, James Shing, mengajukan gugatan resmi ke Pengadilan Tinggi, menuntut seseorang warga Singapura bernama Chow Hai Yen. Michelle melaporkannya karena Chow telah memberi cek sebagai pembayaran, tapi cek itu tidak dapat dibaca.

Michelle Chua diketahui sempat mengungkapkan kekesalannya di media sosial pada suami aktris terkenal yang menolak bayar utangnya pada 30 Juli lalu. Michelle menceritakan empat tahun lalu keluarganya meminjamkan uang senilai HK$ 370 juta atau setara Rp660 miliar.

Tetapi baru HK$150 juta yang dikembalikan. Dengan tingkat asuransi 24 persen, suami artis itu masih berutang padanya senilai HK$580 juta. Michelle juga menambahkan uangnya senilai HK$60 juta hilang selama transaksi. Ia pun merasa tidak punya pilihan lain selain berkonsultasi dengan bantuan hukum.

Michelle Chua menambahkan ada pihak lain yang mengancamnya dengan mengatakan, "Sampai pada titik mana saya harus meminta bantuan. Jika tidak, mereka akan menuntut saya dengan tuduhan penipuan."

Suami Vicki Zhao terseret dalam kasus itu

Vicki Zhao

Sumber foto: Chinesemicronews.cc​

Huang You Long pada 12 Desember 2019 dinyatakan sebagai terdakwa lain dalam perseteruan itu. Namun saat sidang pertama digelar, baik Chow Hai Yen maupun Huang You Long tidak muncul di pengadilan dan hanya diwakili pengacara mereka masing-masing.

Sehingga sampai saat ini, belum diketahui lebih lanjut mengenai masalah ini. Tapi sebelumnya, Vicki Zhao dan suaminya sempat menuai kontroversi setelah keduanya dilarang melakukan aktivitas di pasar saham China selama lima tahun.

Putusan ini terkait insiden yang terjadi pada tahun 2016. Ketika itu, pasangan tersebut menggunakan status selebriti Vicki untuk mengendalikan pangsa pasar sebuah perusahaan.

Upaya Damai

Sumber foto: jaynestars

Ditanya mengenai kelanjutkan kasusnya dengan Huang You Long, Michelle Chua mengatakan pengadilan telah menyetujui Huang sebagai terdakwa kedua. Tapi ia yakin uangnya akan dikembalikan. Michelle pun tak menutup kemungkinan untuk upaya damai.

"Tentu saja (bisa damai). Kembalikan uangnya maka semuanya akan baik-baik saja. Keluarga itu tidak bersalah. Kita perlu mempertahankan pemikiran biasa itu," tandas Michelle Chua.

Berita Terkait :

Saksikan Juga