X

IntipSeleb – Alia Bhatt merupakan salah satu aktris asal Bollywood yang paling banyak dicari tentang kehidupan pribadinya khususnya agama yang dianut. 

Pasalnya, banyak yang mengira bahwa Alia Bhatt merupakan pemeluk agama Islam tetapi ia kerapkali merayakan Natal hingga Dilwale. Lantas, apa agama Alia Bhatt yang sebenarnya? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Besar Jadi Seorang Muslim

img_title
Foto : IG

Alia Bhatt merupakan salah satu aktris Bollywood yang memiliki bakat berakting yang diakui oleh sesama rekan artisnya. Tak sedikit film yang diperankan Alia Bhatt sukses menduduki posisi pertama dalam top box office India. 

Namun ternyata, kehidupan pribadi Alia Bhatt kerap kali menuai kontroversi bagi masyarakat India. Sebab, Alia Bhatt dituduh mempermainkan agama. 

Ia disangka beragama Islam sebab dibesarkan dengan ajaran Islam, namun Alia Bhatt diketahui tak pernah ketinggalan merayakan Natal, Eid, bahkan Dilwale.

Melansir Times of India, Alia Bhatt berasal dari garis keturunan campuran budaya Kashmir, Jerman dan Gujarat. Sementara kakek dari pihak ayah adalah seorang Brahmana Gujarat Hindu, nenek dari pihak ayah adalah seorang Muslim Gujarat dengan latar belakang Dawoodi Bohra.

Ayah dan Ibu Alia Bhatt menikah dengan ajaran agama Islam. Namun, di pertengahan ibu Alia Bhatt memutuskan pindah agama dan berakhir menjadi ateis. Alia Bhatt diduga besar dengan ajaran agama Islam mengikuti keyakinan ayahnya. 

Agama Alia Bhatt

img_title
Foto : berbagai sumber

Banyak yang akhirnya menanyakan agama Alia Bhatt yang besar dengan ajaran agama Islam tetapi diketahui selalu merayakan hari besar agama lain. 

Melansir Times of India, Alia Bhatt diketahui mengikuti jejak ibunya yang merupakan ateis. Sebab, ia sempat melontarkan pernyataan bahwa ia tidak percaya dengan kehadiran Tuhan. 

Hal inilah yang membuat Alia Bhatt selalu terlihat merayakan hari besar agama lain. Padahal di beberapa agama, hari natal agama lain tidak boleh dirayakan. 

Namun sampai saat in tidak ada bukti yang konkret terhadap keyakinan yang dianut oleh Alia Bhatt. Sebab, ia tidak pernah menjawab tentang agamanya yang dianut selama ini. Di sisi lain, Alia Bhatt sampai saat ini diketahui merayakan semua hari besar tiap agama. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga