img_title
Foto : Twitter/dramasaffair

IntipSeleb – Aktris cantik asal Tiongkok Dilraba Dilmurat saat ini sedang berulang tahun, yakni pada 3 Juni 2022. Tahun ini, dirinya merayakan pertambahan usianya yang genap menyentuh 30 tahun.

Menyambut hari ulang tahun Dilraba Dilmurat, para penggemar pun menyiapkan berbagai kejutan dan proyek fantastis untuk merayakan hari spesial sang idola. Lantas, apa saja proyek fantastis yang disiapkan fans untuk ulang tahun Dilraba Dilmurat? Yuk, cari tahu selengkapnya berikut ini.

Donasi Fantastis Hingga LED Raksasa

Twitter/dramasaffair
Foto : Twitter/dramasaffair

Dilraba Dilmurat diketahui lahir di Urumqi, Tiongkok pada 3 Juni 1992. Melansir akun @dilrabadl.ind yang merupakan akun penggemar Dilraba Dilmurat di Indonesia, terlihat sederet proyek ulang tahun fantastis yang sudah dilaksanakan oleh para penggemar.

Salah satu proyek yang sudah dilaksanakan adalah donasi dari klub penggemar Dilraba Dilmurat sebesar 144.000 Yuan atau sekitar Rp312 juta. Donasi tersebut ditujukan untuk membangun 8 buah jembatan di desa Daqing, Tiongkok. Uniknya, kedelapan jembatan itu dinamai dengan nama-nama karakter yang pernah diperankan oleh Dilraba Dilmurat.

Selain itu, klub penggemar lainnya tak ketinggalan ikut mendonasikan uang sejumlah 1.288 Yuan atau sekitar Rp2,7 juta untuk membantu anak-anak di Xinjiang. Fansite bernama Delineatrose membantu anak-anak penderita leukimia akut yang kebetulan berulang tahun di hari yang sama dengan Dilraba Dilmurat.

Tak kalah fantastis, penggemar juga menyewa sebuah LED raksasa di kota New York, Amerika Serikat yang dipenuhi oleh wajah dan video ucapan ulang tahun untuk Dilraba Dilmurat. Tak tanggung-tanggung, layar raksasa tersebut disewa mulai dari 30 Mei sampai 5 Juni 2022.

Ciptakan Metaverse Pertama di Tiongkok

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Pada ulang tahunnya yang ke-30 ini, Dilraba Dilmurat juga menjadi artis pertama di Tiongkok yang muncul untuk mengadakan acara menggunakan Metaverse. Proyek Metaverse ini juga merupakan gagasan para penggemar yang tergabung dalam fansite @Dilraba0603.

Proyek yang dinamakan “Dilraba Metaverse” itu menggunakan tekonologi canggih Augmented Reality (AR) untuk menampilkan berbagai potret cantik sang aktris. Dua lokasi dipilih penggemar untuk menampilkan Metaverse ini, yakni Chengdu dan Shanghai Oriental Pearl. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait