img_title
Foto : Instagram/jacksonwang852g7

IntipSeleb – Kondisi Hong Kong yang enggak kondusif belakangan ini membuat Ahgase, fans GOT7 khawatir. JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Youngjae, BamBam, dan Yugyeom dijadwalkan untuk menggelar konser di Hong Kong pada 31 Agustus dan 1 September 2019.

Dilansir dari laman Allkpop, rasa khawatir fans lebih ditujukan kepada Jackson Wang yang merupakan anggota GOT7  kelahiran Hong Kong. Masalahnya Jackson pernah terang-terangan memihak China lewat unggahan di Weibo pada 4 Agustus 2019.

Jacksong ikuti kampanye China Central Television (CCTV)

Sumber foto: www.allkpop.com

Kampanye CCTV merupakan sebuah gerakan nasionalis, yang timbul akibat maraknya aksi menenggelamkan bendera China oleh pendemo Hong Kong di Victoria Harbour, sebagai simbol kemerdekaan dari China. Kampanye CCTV menekankan tagline "The Five-starred Red Flag has 1.4 billion guardians", dan Jackson mengaku sebagai salah satu penjaga bendera China berbintang lima tersebut.

Akibat aksinya, warga yang pro Hong Kong menuding Jackson sebagai kacang lupa kulit. Pelantun lagu Oxygen itu dituduh membela China demi uang dan popularitas. Banyak yang mengolok-olok Jackson karena mencantumkan kode telepon Hong Kong di Instagram. Berdasarkan pantauan IntipSeleb, saat ini Jackson sudah mengganti keterangan Instagram @jacksonwang852g7 dengan mendukung perdamaian antara Hong Kong dan China.

Berita Terkait
Topik Terkait