img_title
Foto : Instagram/iamzamani.official

IntipSeleb – Zamami Ibrahim merupakan vokalis dari band Malaysia Slam yang sempat populer di Tanah Air. Lagunya yang berjudul "Gerimis Mengundang" sempat menjadi sorotan publik, karena digadang-gadang mirip dengan lagu dari Aldi Taher "I love you so much".

Terkuak kini kondisi terbaru dari sang vokalis, Zamami Ibrahim. Bagaimana kabar selengkapnya? Yuk terus simak artikel di bawah ini..

Profil Zamami Ibrahim

Instagram/iamzamani.official
Foto : Instagram/iamzamani.official

Zamami Ibrahim atau juga dikenal sebagai Zamami Slam merupakan musisi dari Negeri Malaysia. Namun, kepopulerannya hingga sampai ke Tanah Air. Pria 51 tahun itu mengawali karirnya sebagai penyanyi pop dan rock dengan bergabung ke band Slam tahun 1993. Hingga pada tahun 1999, dirinya memutuskan hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut.

Pada tahun 1998, ia sempat terpilih tampil selama upacara penutupan Commonwealth Games 1998 di hadapan Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh serta di antara delegasi dan pejabat dari 70 negara termasuk dari Negara Persemakmuran. Ia juga mengeluarkan proyek solo pertamanya pada tahun 2022 yakni lagu yang berjudul "Syair Si Pari-Pari".

Suaranya yang kuat dan khas membuatnya menjadi penyanyi yang begitu populer di Malaysia serta negara-negara sekitarnya, termasuk Indonesia. Zamami Ibrahim juga sempat berkolaborasi dalam lagu populer "Isabella '98" bersama Jamal Abdillah, Saleem Iklim dan Amy Search.

Topik Terkait