X
  • Donnie Yen - Jackie Chan

IntipSeleb – Wabah virus corona semakin meluas. Dampak dari virus yang menyerang pernafasan ini, juga dirasakan para pelaku di industri film. Ada dari mereka yang menunda penayangan filmnya, hingga menghentikan proses syuting yang tengah dijalani.

Baca juga: Vanguard Film Jackie Chan Batal Tayang Imlek 2020 Akibat Virus Corona

Tapi untuk mengurangi kerugian tim produksi film Enter the Fat Dragon yang dibintangi Donnie Yen memiliki cara tersendiri. Apa itu? Simak artikel berikut ini.

Film bisa streaming

Donnie Yen

Film Enter the Fat Dragon sendiri sudah terlanjur di rilis pada 23 Januari 2020 lalu, dua hari sebelum momen Tahun Baru Imlek. Saat itu, virus corona tengah hangat diperbincangkan publik dan sudah memakan korban jiwa hingga ratusan orang dan ribuan orang terinfeksi.

Karena ini lah, yang membuat banyak orang tidak lagi menikmati film sehingga ikut mempengaruhi jumlah penonton. Selain itu, tidak sedikit pula bioskop yang ditutup demi menghindari perluasan wabah virus tersebut. 

Sementara itu, tim produksi di belakang layar film Enter the Fat Dragon yang dibintangi Donnie Yen mempunyai cara untuk menimimalkan kerugiaan mereka yakni dengan streaming film secara online.

Awalnya dijadwalkan film tersebut akan dirilis bertepatan dengan Hari Valentine, 14 Februari 2020, tapi film Enter the Fat Drafin telah dirilis di Tencent Vieo sejak 1 Februari 2020 kemarin. Film tersebut menjadi film kedua yang dirilis secara online setelah film Lost in Russia yang disutradarai Xu Zheng.

"Kami berada dalam waktu yang tidak biasa. Kami ingin membawa sedikit kelegaan dan mengurangi stres bagi mereka yang ada di rumah. Enter the Fat Dragon akan dirilis lebih cepat dari jadwal," kata sang sutradara Wong Jing.

Film batal tayang dan tunda syuting

Sumber foto: Straits Times

Sebelum itu, tujuh film sudah diumumkan batal tayang di bioskop karena adanya virus corona. Misalnya seperti film Vanguard yang dibintangi Jackie Chan dan The Rescue yang dimainkan oleh Eddie Feng.

Padahal film-film yang dijadwalkan tayang di momen tahun baru Imlek itu diprediksi akan menjadi box office dan mampu meraih jutaan dollar hanya dalam waktu singkat. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada tanggal pasti kapan tujuh film akan dirilis resmi.

Selain Jackie Chan, virus corona juga memberi dampak pada proses syuting film terbaru Donnie Yen berjudul Polar Rescue. Dilaporkan Jaynestar, seharusnya proses syuting dilanjutkan setelah libur tahun baru Imlek, namun Filmko Entertainment memutuskan untuk berhenti demi keselamatan bersama. Rumah produksi berencana melanjutkan proses syuting Polar Rescue pada November 2020 mendatang.

Baca juga: Syuting di Gunung Es, Film Donnie Yen Terdampak Virus Corona