X

IntipSeleb – Jon M.Chu, sutradara Crazy Rich Asians (CRA) mengungkapkan bahwa penulis naskah film hits tersebut, Adele Lim tak akan menggarap sekuel berjudul Crazy Rich Girlfriend. Hal ini lantaran Lim merasa gaji yang diberikan untuknya jauh berbeda dengan penulis pendampingnya, Peter Chiarelli. 

Berdasarkan laporan The Guardian, Chiarelli dibayar sebesar US$800.000 hingga US$1 juta atau Rp11,1miliar hingga Rp13.9miliar untuk dua film, sedangkan Lim sebesar $110.000-plus atau sekitar Rp1,5 miliar-lebih. Chiarelli merupakan penulis skenario pria yang sebelumnya mengerjakan film komedi romantis sukses, The Proposal yang dibintangi Sandra Bullock dan Ryan Reynolds.

Dalam sebuah pernyataan surat terbuka yang diunggah di media sosialnya, Chu menulis bahwa dia mendukung Lim untuk berpisah dengan proyek Warner Bros ini. Meski Chiarelli dengan sangat baik hati sepakat untuk membagi dua gajinya dengan Adele Lim, namun penulis berdarah Asia itu menolaknya.

"Jika aku tidak bisa mendapat kesetaraan pembayaran setelah CRA, aku tidak bisa membayangkan akan seperti apa nantinya bagi orang lain, ditentukan standar berapa nilai kamu itu dari film sebelumnya, dimana wanita berkulit warna tidak akan pernah (dipekerjakan)," ujarnya dilansir The Guardian

Chu dan pemeran Crazy Rich Asians Mendukung keputusan Lim

sumber: Digital Spy

Chu, seperti dilansir Variety mengatakan bahwa sebenarnya dia juga kecewa karena Lim tidak akan lagi jadi bagian dari sekuel Crazy Rich Asians, tapi dia berencana untuk bekerjasama lagi dengannya. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga