• Naruto

IntipSeleb – Anime Boruto episode 131 saat ini sedang menjadi topik hangat di kalangan penggemar. Boruto bersama Sasuke kembali ke masa lalu saat Naruto menjadi murid Jiraya. Mereka mencoba menghentikan Urashiki, anggota Otsutsuki yang ingin mencuri chakra Kyubi Naruto.

Hingga kini, baik seri manga ataupun film Naruto dan Boruto memang tak pernah sepi dari penggemar. Tapo tahukah kamu? Sebelum dikenal dengan nama Naruto seperti sekarang ini, tak banyak yang tahu bahwa karakter ninja ciptaan Masashi Kishimoto ini sempat memiliki nama lain loh. Bagaimana sejaran nama Naruto dan ninja lainnya? Simak artikel berikut seperti dilansir dari Soranews24.

Awal nama Momotaro hingga Kotaro

Kotaro. Sumber: Soranews24

Dari informasi yang ramai beredar di media sosial, Kishimoto awalnya ingin memberi nama karakter yang kita kenal dengan nama Naruto itu dengan nama Zabuza, iblis dari Hidden Mist dengan pedang besar, Momotaro. Bagi yang tidak tahu, Momotaro adalah nama karakter protagonis dari cerita klasik masyarakat Jepang Peach Boy, cerita tentang seorang anak laki-laki bernama Momotaro yang menetas dari sebuah peach dan meninggalkan rumah untuk melawan iblis. 

Karena ini kisah anak kecil, jadi akan lebih baik memberinya nama dengan Zabuza 'Paul Bunyan' atau Rumpelstiltskin.

Tak berhenti di situ, nama Kotaro yang awalnya disematkan untuk Naruto juga sempat muncul. Kotaro berasal dari legenda Kotaro Koizumi, legenda tentang anak yang lahir dari pria manusia dan wanita ular. 

Akhirnya diberi nama Naruto

sumber:Fanpop

Nama Naruto sendiri akhirnya muncul terakhir setelah perdebatan penulis manga dengan editornya. Naruto juga memiliki sejarah, dia adalah legenda masyarakat Jepang:Orochimaru, Jiraiya, dan Tsunade semua berasal dari cerita yang sama dari Jiraiya Goketsu Monogatari dan Sarutobi Sasuke, ninja yang muncul dalam kisah di akhir abad 19 atau awal abad 20 (nama ini juga awal diberikannya pada sang Hokage Sarutobi Sasuke). 

Awal produksi

sumber:nrmdaily

Dilansir dari Soranews24, Kishimoto tahun 1995 menemukan sosok Naruto tapi saat itu dia membuatnya sebagai seorang chef, namun versi tersebut tidak pernah naik cetak. Hal ini karena Kishimoto sebenarnya menginginkan sosok Naruto sebagai seorang anak yang bisa berubah menjadi rubah, jadi dia menciptakan Naruto di tahun 1997 berdasar ide tersebut. Tapi dia merasa tidak senang dengan hasilnya, jadi dia kembali membuat karakter Naruto kali ini sebagai seorang ninja.